Sistem Satu Arah Jalan Basra Masuk Tahap Sosialisasi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sistem Satu Arah (SSA) yang diterapkan di Jalan Basuki Rahmat (Basra) memasuki tahap sosialisasi. Jika sebelumnya SSA hanya dilakukan uji coba, namun kini statusnya sudah ditingkatkan menjadi sosialisasi.

Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dyno Indra Setiadji menyatakan, sistem satu arah telah ditingkatkan statusnya menjadi sosialisasi. Perwira dengan balok tiga dipundak itu menjelaskan, peningkatan status dilakukan karena SSA dinilai efektif mengatasi kemacetan di Jalan Basuki Rahmat.

"Benar saat ini sudah masuk tahap sosialisasi, bahkan juga sudah mulai dipasang rambu larangan belok ke timur untuk Jalan Basuki Rahmat," ujar Dhyno kepada blokTuban.com, Selasa (16/8/2016).

Dhyno membeberkan, hasil peningkatan status saat ini berdasarkan forum lalu lintas yang sudah dilakukan beberapa hari lalu, dengan melibatkan instansi terkait dan beberapa perwakilan.

"Hasilnya setuju peningkatan status dari uji coba menjadi sosialisasi, kita ikuti perkembangannya terlebih dulu," pungkasnya. [nok/rom]