Prestasi Tak Memuaskan, Ronggomania Boikot Laga Terakhir Persatu

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Ronggomania (Supoter loyalis Persatu) meakukan aksi boikot dilaga terakhir Indonesia Soccer Championship (ISC) B saat Persatu melawan PSBK Blitar di Stadion loka jaya, Minggu (7/8/2016) sore.

Boikot laga dilakukan bukan tanpa sebab, karena sepanjang laga Indonesia Super Championship (ISC) B bergulir, Persatu tak kunjung memperoleh hasil yang memuaskan.

Presiden Republik Ronggomania, Indra Bagus Burhanudin mengatakan, aksi boikot dilakukan karena selama ini Persatu tidak mempunya prestasi yang baik. Selama ISC B berlangsung, Persatu hanya lebih mendominasi hasil imbang dan kalah saat menghadapi lawan.

"Managemen harus berbenah jangan diam dengan hasil buruk yang diraih saat ini," ujar Indra kepada blokTuban.com

Menurutnya, dengan aksi boikot yang dilakukan Ronggomania secara full time ini bisa membuat managemen untuk berbenah memperbaiki prestasi. Karena pemain ke 12 (Ronggomania) sangatlah berpengaruh pada laga Persatu saat menghadapi tim lain.

"Kita tidak mau melihat hasil imbang dan kalah terus menerus, kita ingin Prestasi," terang Indra.

Dia berharap, agar Managemen harus bisa melihat kondisi para pemain dan juga Pelatih, apakah kedua faktor tersebut sudah semakin baik atau tidak maka juga harus dikoreksi.

"Managemen harus menambah pemain dengan kualitas yang bagus, serta Perlu untuk mendatangkan pelatih yang berkualitas agar Prestasi Persatu semakin gemilang," pungkasnya.

Diketahui dari kesepuluh laga baik home atau away, Persatu hanya tiga kali meraih kemenangan yakni dua kali menang saat melawan Laga FC Surabaya dan terakhir unggul atas PSBK Blitar.[nok/ito]