Peternakan di Wolutengah Jadi Peternakan Percontohan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Salah satu peternakan kambing Jawa dan peranakan Etawa di Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban manjadi salah satu peternakan percontohan. Selama bulan Ramadan ini saja, peternakan tersebut menghasilkan hingga 30 anak kambing, Sabtu (2/7/2016).

Peternakan yang memiliki jumlah kambing kurang lebih 150 ekor induk dan pejantan tersebut, sekarang semakin bertambah terus dengan total mencapai 200 ekor lengkap dengan kambing anakannya.

Ini merupakan hasil kerja keras dan ketelatenan pemilik peternakan yang telah selama kurang lebih 10 tahun merawat kambing hingga mencapai jumlah yang tidak sedikit.

"Awalnya pada tahun 2016 peternakan saya hanya dua ekor, namun selama 10 tahun ini kambing induk dan pejantan saya beserta kambing yang masih kecil mencapai 200 ekor," ungkap Ashari kepada blokTuban.com.

Menurut Ashari, selama ini untuk penjualan masih belum dilakukan dengan jumlah yang banyak, hanya saja pada saat Hari Raya Idul Adha pembeli berdatangan untuk membeli.

"Sesuai dengan tujuan peternakan saya yakni briding atau pembibitan, sehingga untuk penjualan hanya saat menjelang Hari Raya Idul Adha saja," pungkasnya. [hud/col]