Gandeng Pendekar Silat Ciptakan Suasana Aman

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sekitar empat perguruan silat di wilayah Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, berkomitmen menjaga keamanan di tengah masyarakat menjelang bulan suci ramadan. Komitmen bersama itu, digelar di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Rengel hari ini, Jumat (3/6/2016).

Informasi dari Polsek Rengel, perguruan silat yang berkomitmen membantu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, yakni dari Pencak Silat Setia Hati (PSHT) Terate, Ikatan Keluarga Silat Putera Indonesia (IKS PI), Puspa Nurani, dan juga Pencak Organisasi (PO).

"Kita ingin agar perguruan pencak silat di Kecamatan Rengel berpartisipasi menciptakan suasana kondusif saat bulan suci Ramadan," jelas Kapolsek Rengel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Musa Bachtiar.

Hasil pertemuan siang ini, mereka berkomitmen menjaga hubungan baik dan harmonis antar sesama perguruan. Membantu petugas kepolisian menciptakan suasana aman di lingkungan masing-masing, dan terakhir adalah bisa membantu menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

"Di Rengel ada sekitar 500 pendekar silat, kita berharap mereka bisa membantu Polisi menjaga keamanan di lingkungan masing-masing," tandas Musa. [pur/ito]