Dumptruck Pengangkut Pasir Terguling di Mulyoagung

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebuah dumptruck bermuatan pasir terguling di Jalan Raya Singgahan-Montong, tepatnya di Desa Mulyoagung Kecamatan Singgahan, Rabu (25/5/2016). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

Informasi yang di dapat blokTuban.com dari Pengguna jalan, Abdul Sakur, mengatakan, dumptrcuk jenis Isuzu dengan Nopol S-8105-HF terguling di pinggir jalan yang sedang di bangun tebing penyangga tanah. “Di tempat kejadian sedang terjadi pembetulan tebing jalan raya, saat akan membongkar pasir untuk pembangunan, mobilnya terguling,” tutur pria yang juga Securiti asal Bangilan, kepada blokTuban.com.

Salah seorang warga, Tui Marsudi (36) mengatakan, peristiwa tergulingnya dumptruck tersebut terjadi saat sang sopir, Suro asal Selogabus Kecamatan Parengan ketika menurunkan muatan pasir ditepi Jalan Raya. Saat menepi dan tengah proses menurunkan muatan pasir itulah, tanah yang berada di roda sebelah kiri belakang yang berada dibibir drainase jalan, mendadak ambles. Tak ayal, akibat peristiwa itu, dumptruck sempat miring dan terguling.

Beruntung saat kejadian, kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya tersebut sedang sepi, dan tak ada kendaraan lain yang sedang melintas. Sopir dumptruck, Suro masih selamat dan tidak mengalami luka serius. “Dumptrucknya sedang membongkar pasir untuk keperluan perbaikan saluran airdi lokasi kejadian, ” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut tidak mengganggu aktivitas di Jalan Raya. Sopir bersama warga sekitar langsung berusaha menarik mobil dengan menggunakan katrol. Hingga sekitar satu jam kemudian, dumptruck tersebut sudah berhasil dievakuasi, dan tetap kembali mengangkut pasir. [rof/ito]