Ansor Harus Kembangkan Ekonomi Pasar Rakyat

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Ketua PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban, Syafiq Sauqi mengatakan, Pemuda Ansor harus bisa kembangkan ekonomi masyarakat melaui pasar rakyat.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat sambutan pembukaan pasar rakyat yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Tuban (13/4/2016), 16.00 WIB.

Syafiq sapaan akrabnya mengatakan, pentingnya Ansor dalam mengadakan giat pasar rakyat seperti sekarang adalah wujud daripada kepedulian terhadap ekonomi masyarakat Tuban, semua ikut berbaur di alun-alun Tuban untuk merasakan kebersamaan dalam rangkaian acara Konfercab XVIII PC GP Ansor Kabupaten Tuban.

"Semoga acara seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya, agar bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, yang turut hadir sekaligus membuka acara pasar rakyat Ansor menyatakan, mengapresiasi atas apa yang dilakukan ansor dalam bidang perekonomian sekarang, kegiatan ini sangatlah besar manfaatnya bagi masyarakat dibidang perekonomian.

"Bisa dilihat berapa banyak masyarakat yang ikut gebyar pasar rakyat Ansor Tuban, semua stand sudah terisi penuh dan diharapkan bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Tuban," pungkas politisi PKB tersebut.

Diketahui, dalam pasar rakyat yang diselenggarakan Ansor Kabupaten Tuban terdiri dari 200 stand, yang diikuti 25 perusahaan, 10 PAC Ansor, dan 100 Pedagang Kaki Lima (PKL). [nok/rom]