Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio akan di Kabupaten Tuban berlangsung selama sepuluh hari dari tanggal 8 Maret hingga 18 Maret 2016, waktu tersebut lebih dari tiga hari dibanding pelaksanaan yang ditetapkan nasional yang berakhir hingga 15 maret 2016.

Data yang dihimpun blokTuban.com pelaksanaan PIN di Tuban lebih dari target yang telah ditetapkan, karena untuk mencapai target dan mengajak warga yang belum memberikan imunisasi kepada anaknya agar segera mengikutkan.

Adapun Jumlah proyeksi balita sebanyak 81.369 namun pada pendataan terdapat 81.189 balita, cakupannya adalah 81.994 dan prosentase proyeksi adalah 100,77 persen, sedangkan untuk pendataannya adalah 100,99 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Saiful Hadi mengatakan bahwa pelaksanaan PIN di Tuban capaiannya memang melebihi target, hasil tersebut adalah berkat usaha dan kerja keras semua pihak, apalagi Dinkes melebihi waktunya selama tiga hari dan waktu tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Tuban.

"Bersukur banyak yang mengikutkan anaknya (balita) dalam PIN tahun ini, agar anaknya nanti bisa terhindar dari penyakit polio," pungkas alumnus FK Unair tersebut.[nok/ito]