Peringati HPN ke-70, PWI Tuban Sinergikan Tanam Pohon

Reporter: KhoirulHuda

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-70, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban bersama Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Tuban dan Komunitas Tuban Edan Trail (TET) sinergik menanam pohon.

Tanam pohon saat ini dilakukan di kawasan hutan milik perhutani di petak 108 RPH Kebonagung, BKPH Merakurak, KPH Tuban, yang masih termasuk wilayah Desa Maindu, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Dalam Sambutanya Ketua PWI Kabupaten Tuban, Pipit Wibawanto mengatakan, tanam pohon ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HPN ke-70, sekaligus lanjutan tanam pohon yang telah berlangsung kemarin.

"Selain untuk memperingati HPN, kegiatan tanam ini juga merupakan lanjutan tanam pohon yang beberapa bulan lalu telah diselenggarakan," ujarnya saat sambutan berlangsung, Sabtu (9/4/2016).

Lanjut Ketua PWI Kabupaten Tuban, Selain itu PWI, Perhutani, Komunitas trail, dan Pemdes serta semua lapisan masyarakat ikut berperan untuk menjaga lingkungan dan kelestarian alam untuk merawat pohon yang telah ditanam.

Dalam kegiatan tanam pohon kali ini, kami menyediakan 3.000 bibit, yakni bibit trembesi dan sukun. Berhubung Desa Maindu merupakan Penghasil buah sukun terbanyak di kabupaten Tuban "Sehingga dengan penanaman pohon buah kali ini diharapkan Desa Maindu menjadi desa wisata yakni "Kampung Buah"," tambahnya.[hud/ito]