Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuban Bisa Panen Jagung 3 Kali Setahun

bloktuban.com | Thursday, 17 March 2016 15:00

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Lahan pertanian di Kabupaten Tuban ini memang bisa dibilang sangat produktif. Sebab dalam satu bulan ini saja petani sudah berhasil melakukan tiga kali panen raya secara berturut-turut.

Kepala Bappeda Kabupaten Tuban, Mustarikah menuturkan bahwa lahan di Tuban merupakan lahan yang sangat cocok untuk pertanian. Sebab tanahnya sangat bagus sehingga hasil pertaniannya berkualitas.

"Bisa dilihat bawa hasil panen raya jagungnya sangat bagus, besar dan berisi pula," katanya.

Mustarikah menjelaskan, bahwa dalam satu bulan terakhir ini Tuban sudah tiga kali panen raya jagung. Terakhir panen raya jagung di Banyubang Grabagan bersama Menteri pertanian. Hal itu menjadi tanda bawa Tuban mampu menjadi komoditas penghasil jagung di Jawa Timur.

"Kita berharap Tuban bisa melakukan panen raya lagi kedepannya, tapi belum tau kapannya," ujarnya.

Selain itu, Mustarikah juga menyampaikan dihadapan Bulog, nantinya Bulog harus membeli hasil panen jagung dari petani, sebab seperti arahan dari Bupati Bulog harus menyerap hasil pertanian dari petani lokal.

"Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan kerugian yang cukup tinggi bagi petani terkait harga jualnya," pungkasnya.

Diketahui, bahwa Panen raya jagung dilakukan dipetak 56-G RPH Ngembes BKPH Plumpang KPH Tuban yang berada di Desa Ngino Kecamatan Semanding.[nok/fah]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : panen, jagung, pertanian



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini