Kemenag Gelar Workshop Penguatan Pengelola Data EMIS

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kemenag Kantor Tuban melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) mengadakan Workshop tentang Penguatan pengelola data EMIS (Education, Managemen, Informasi, dan Sistem) bagi TPQ, Diniyah, dan Pondok Pesantren Se-Kabupaten Tuban. Kegiatan ini dilkasanakan di Aula Gedung Mahkota Sugihwaras Jenu pada Kamis (18/2/2016).

Kasi PD Pontren, Siti Maulidiyah mengatakan, workshop ini adalah untuk meningkatkan kualitas daripada operator yang ada di setiap TPQ, Diniyah, dan Pontren yang ada di Kabupaten Tuban, tujuannya agar bisa bersinergi dengan program di atasnya. Jumlah total peserta yang mengikuti workshop sebanyak 60 operator, karena tiap-tiap kecamatan ada tiga operator dan dikalikan 20 kecamatan.

"Saya berharap dengan adanya Workshop ini para operator yang ada di masing-masing kecamatan bisa mengetahui mekanisme yang ada," terang Maulidiyah kepada blokTuban.com.

Selanjutnya Siti menjelaskan, data EMIS ini haruslah dikirim setiap 6 bulan sekali atau per semester. Karena, ini akan menjadi pertimbangan bagi Seksi PD Pontren untuk melakukan penyesuaian data agar bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi ke depannya.

"Ya diharapkan semua operator yang ada baik dari TPQ, Madin, dan Pontren bisa memahaminya dan ikut mensukseskan EMIS ini," jelasnya.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun blokTuban.com bahwa dimungkinkan acara workshop ini akan berlangsung hingga besok Jumat (19/2/2016).[nok/col]