Dinkes Intruksikan Puskesmas Bentuk FMM Bumi Ronggolawe

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Waspada Demam Berdarah (DB) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban mengintruksikan pihak Puskesmas untuk membentuk Forum Masyarakat Madani (FMM) Bumi Ronggolawe.

Kepala Dinkes Kabupaten Tuban, Saeful Hadi menyatakan, untuk melakukan pencegahan penyakit Demam Berdarah (DB) maka perlu dilakukan perintah bagi semua Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Tuban agar membentuk Forum Masyarakat Madani (FMM) Bumi Ronggolawe.

"Saya menginstruksikan kepada semua pimpinan Puskesmas Se-Kabupaten Tuban agar membentuk Forum Masyarakat Madani (FMM) Bumi Ronggolawe," terang Kepala Dinkes tersebut kepada blokTuban.com

Untuk selanjutnya, Saeful menjelaskan, FMM Bumi Ronggolawe ini adalah kelompok yang ada di setiap kecamatan dan menjadi pelopor giat kebersihan lingkungan. FMM bisa menjadi contoh bagi masyarakat dengan unsur anggota mulai Pimpinan Puskesmas, Tokoh Masyarakat dan juga Tokoh Agama di wilayah kecamatan masing-masing.

"Semoga dengan adanya inovasi ini bisa membuat masyarakat ikut peduli terhadap kebersihan lingkungan agar jangan sampai terserang segala jenis penyakit yang disebabkan oleh bakteri ataupun virus," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun blokTuban.com, FMM Bumi Ronggolawe saat ini sudah ada di semua kecamatan Se-Kabupaten Tuban untuk memberikan pemahaman terhadap pentingnya kebersihan lingkungan. [nok/col]