Sospol Bappeda, Tahun Ini Fokus Ranah Pendidikan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bidang Sosial Budaya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sosial dan Kebudayaan akan fokus untuk memberikan materi sosial dan budaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Tuban.

Kepala Bidang Sosial Budaya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Rochmad HR mengatakan, bahwa bidang yang dipimpinnya saat ini sedang fokus untuk memberikan materi sosial dan budaya dengan cara menggandeng Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disidikpora) Kabupaten Tuban. Hal ini dilakukan agar SDM Tuban semakin baik kedepannya.

"Sifatnya dari Bappeda adalah perencanaan, oleh karena itu kita menggandeng Dinas pendidikan, karena nanti dinas tersebut yang akan melaksanakan," jelasnya kepada blokTuban.com

Selanjutnya, masih kata Rochmad, sebelum diputuskan hasilnya maka Bappeda dan juga Dinas Pendidikan membahas mana baiknya dulu. Keduanya harus tidak ada yang merasa keberatan agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, karena semua dilakukan agar Tuban bisa lebih baik.

"Selama ini saat dilakukan pembahasan tidak pernah ada yang merasa kecewa atau gerundel, semua harus dibicarakan dengan baik," jelas Rochmad.

Berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com bahwa apa yang disampaikan Kabid Sospol Bappeda tersebut adalah atas terlaksananya rapat yang dilakukan dengan Disdikpora. [nok/col]