Dana Sewa GSB PPI Bulu Masuk Kasda Provinsi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sarana prasarana Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Bulu terus ditingkatkan guna memberikan kepuasan bagi masyarakat nelayan. Selain lokasi pelelangan, di PPI Bulu juga dibangun Gedung Serba Guna (GSB) yang disewakan untuk masyarakat umum dengan dana masuk kas daerah.

Kasubag TU UPT Pelabuhan dan Perikanan Bulu Tuban, Hadi Iswanto mengatakan, tak hanya sarana seperti gedung kosturit dan pengepakan saja yang dibangun di PPI Bulu tapi juga Gedung Serba Guna (GSB).

"Bertujuan untuk memudahkan masyarakat nelayan apabila mempunyai hajat sunatan, nikahan, atau kegiatan lainnya. Sewa Gedung Serba Guna (GSB) sekitar Rp750.000 hingga Rp1 juta dan itu masuk di Kas Daerah (Kasda) Provinsi Jawa Timur," terang Hadi Iswanto kepada blokTuban.com.

Iswanto menambahkan, selama ini sudah banyak masyarakat nelayan yang menggunakan fasilitas tersebut. Biasanya dibuat acara resepsi pernikahan keluarganya. Sebab, GSB memiliki tempat cukup luas dan halaman yang luas pula.

"Semoga dengan adanya Gedung Serba Guna (GSB) tersebut bisa membantu masyarakat nelayan agar yang punya hajat tidak perlu pusing-pusing mencari tempat," pungkasnya.[nok/col]