Jalan Veteran Mencekam, Polres Jinakkan Bom

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Jalan Veteran di area alun-alun Kabupaten Tuban mendadak mencekam, jalanan ditutup hingga tak ada pengendara melintas, sebab pada saat itu tengah dilakukan simulasi penangan ancaman teror bom di alun-alun, Kamis (21/1/2016) pagi.

Wakapolres Tuban, Kompol Ali Machfud mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk antisipasi apabila terjadi ancaman teror bom, maka anggota dari satuan harus segera siap siaga untuk melakukan antisipasi penanganan, dan pelokalisiran masyarakat yang berada di lokasi kejadian atau Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Ada sekitar 200 personil kita libatkan untuk simulasi ini, yang berjaga di tiap-tiap sudut lokasi ancaman teror," terang Wakapolres.

Lanjut Ali Machfud menambahkan, latihan simulasi penanganan teror tidak hanya dilakukan hari ini, tapi akan terus dilakukan agar kesiapan anggota lebih mantap dalam menangani bahaya ancaman teror, ataupun jika terjadi ledakan di area tertentu.

"Tadi disampaikan Kabag Ops, bahwa estimasi waktu masih kurang tepat, artinya masih perlu banyak latihan agar dalam menghadapi teror bisa siap siaga di lokasi tepat waktu," pungkasnya.

Berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com saat simulasi berlangsung, tidak ada kendaraan pengguna jalan yang melintas, sebab jalan disterilkan. [nok/rom]