Warga Gaji Tolak Aktifitas PT.Semen Indonesia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jumat (25/12/2015) pukul 14.00 WIB pemboikotan warga Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban terhadap PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, kembali digelar. Kali ini pemboikotan digelar dengan aksi pemasangan spanduk yang intinya berisikan penolakan segala bentuk aktifitas PT Semen Indonesia di tanah Desa Gaji.

Aksi pemboikotan yang diikuti oleh belasan warga Desa Gaji ini merupakan lanjutan dari aksi yang dilakukan 9 Desember lalu.

Koordinator Lapangan Aksi (Korlap) Abunasir mengatakan, pihaknya telah bertemu Kabag Humas dan CSR PT.Semen Indonesia Wahyu Darmawan, agar perusahaan tersebut tidak melakukan aktifitas apa pun di tanah warga Desa Gaji.

"Setelah kami temui Kabag Humas dan CSR PT.Semen Indonesia, pihaknya tidak beri'tikad baik dengan permasalahan tanah warga Desa Gaji," Ungkapnya kepada blokTuban.com.

Aksi pemasangan spanduk ini bertujuan agar seluruh warga masyarakat Kabupaten Tuban tahu bahwa PT.Semen Indonesia tidak sepenuhnya memberikan manfaat kepada semua warga Kabupaten Tuban. "Melainkan memberikan kerusakan dan kehancuran terutama kepada masyarakat petani," tegasnya.

Pemasangan spanduk sudah dilakukan di delapan titik di kawasan Kecamatan Kerek. "Rencananya spanduk akan disebar di seluruh Kabupaten Tuban,"pungkasnya. [hud/col]