Usai Penyisiran, Delapan Gereja Aman

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Setelah kemarin Kamis (24/12/2015) dilakukan penyisiran di tiga gereja yang akan melakukan misa malam natal, hari ini Jumat (25/12/2015) telah dilakukan penyisiran di delapan gereja di wilayah Kota Tuban. Gereja tersebut adalah gereja pantekosta pusat Surabaya (GPPS), gereja kristen Indonesia (GKI), gereja sidang jemaat Kristus (GSJT), gereja sidang jemaat Allah (GSJA), gereja betani, gereja kristen Jawa (GKJ), gereja kristen Indonesia (GKI), dan yang terakhir di gereja Santo Petrus.

Operasi penyisiran ini dilakukan secara bersama oleh Polres Tuban dengan tim penjinak bom (Tim Jibom) dari Subden 3C Pelopor Bojonegoro satuan Brimob Polda Jatim.

Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati mengatakan, bahwa penyisiran pada hari ini dilakukan di delapan gereja, penyisiran dimulai dari pukul 05.30 Wib sampai sore pukul 16.00 Wib bersama anggota Polres Tuban dengan tim jibom Sat Brimob dari Polda Jatim yang dipimpin langsung oleh kepala tim (Katim Jibom) Ipda Hasdarmawan.

"Alhamdulillah selama penyisiran di gereja dari kemarin sampai pada hari ini masih dalam keadaan aman, semoga perayaan natal kali ini bisa dilaksanakan dengan penuh hikmat oleh para pemeluknya," jelasnya kepada blokTuban.com

Katim Jibom Ipda Hasdarmawan menyampaikan, bahwa operasi pengamanan natal tahun ini berjalan dengan lancar, dari awal dilakukan penyisiran pada hari Kamis (24/12/2015) kemarin, sampai pada hari ini Jumat (25/12/2015) tidak ditemukan barang-barang ataupun benda yang mencurigakan.

"Penyisiran dilakukan di tempat-tempat yang biasa digunakan aktivitas bagi para jemaat ataupun diruang-ruang tertentu, bahkan juga dilakukan di ruangan yang sebelumnya jarang dipakai aktivitas seseorang ataupun jemaat," tandas Hasdarmawan. [nok/rom]