Liburan, Omzet Pedagang Mamin Meningkat 50 Persen

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hari libur saat ini membawa berkah bagi para penjual makanan dan minuman (Mamin) di tempat-tempat wisata. Misalnya di Pantai Cemara, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Pendapatan penjual Mamin meningkat hingga 50 persen, hal ini dikarenakan pengunjung mulai padat, yang biasanya perhari hanya memperoleh Rp50.000, sekarang bisa mencapai Rp100.000 lebih.

Salah satu penjual Mamin Retno (40) mengatakan, kalau dibandingkan dengan hari-hari biasa pada hari libur pengunjung lebih banyak dan ramai. Akibatnya, semua penjual Mamin di wisata ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung.

"Kalau pendapatan hari-hari biasa dengan hari libur jauh seperti ini, pendapatan meningkat sampai 50 persen lebih," ungkapnya kepada blokTuban.com.

Penjual yang lain Karjo (56) juga menuturkan hal sama. Dirinya merasa senang jualan Maminnya laris diburu pengunjung yang datang dari berbagai kota.

"Alhamdulillah saat hari libur penghasilan bertambah," ujar Karjo.

Padatnya pengunjung di wisata Pantai Cemara belum mencapai puncaknya. Diperkirakan puncak kepadatan pengunjung saat tahun baru mendatang. [hud/col]