Hujan Deras 2 Jam, Jalan Raya Parengan Tergenangi Air

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Saat musim hujan tiba, selain menjadi keuntungan bagi mayoritas petani, ternyata juga menjadikan sejumlah titik di jalan raya yang tergenangi air. Hal ini disebabkan drainase jalan yang kurang ditata dengan baik, sehingga menyebabkan air tak bisa mengalir dan akhirnya menggenangi ruas jalan raya.

Seperti yang terjadi di Jalan Raya Parengan, Minggu,13/12/2015),  sebagian jalan tergenangi air setelah sekitar 2 jam hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Kondisi jalan tersebut membuat pengguna jalan tidak nyaman. Apalagi ketika ada pengendara yang lewat dengan kecepatan tinggi, pasti akan air di jalan itu akan mengguyur pengguna jalan lainnya.

Salah satu pengendara, Rianto mengatakan, kondisi jalan yang tergenang air setelah diguyur hujan itu bukan hanya hari ini saja. Menurutnya, setiap kali hujan deras, bisa dipastikan jalan raya ini akan tergenangi air, bahkan kadang cukup tinggi genanganya, hingga tak jarang dijumpai motor yang macet.

"Harapanya segera dibersihkan saluran pembuangan air di sekitar jalan raya, drainasenya harus ditata, agar tidak ada air yang menggenangi jalan," kata pemuda 25 tahun itu.

Salah satu warga Parengan, Mudrik mengatakan hal yang sama. Bahwasanya sepanjang ruas jalan Parengan-Singgahan sering airnya macet dan menggenangi ruas jalan raya. Hal ini sering pula mengakibatkan kecelakaan bagi pengendara motor.

"Harus cepat ditindaklanjuti ini, pemerintah harus sering mengkroscek salurannya, terlebih awal musim penghujan ini, agar tidak menggenangi ruas jalan raya" kata pria 40 tahun itu kepada blokTuban.com. [hid/ito]