Pilkada Tuban Diharapkan Berjalan Lancar

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hari Rabu (9/12/2015) merupakan hari yang besar bagi masyarakat Kabupaten Tuban. Sebab, hari ini di Bumi Wali sedang terselenggara hajatan akbar, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk menentukan siapa yang akan memimpin selama 5 tahun ke depan. Banyak pihak berharap, pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan lancar.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tambakboyo, Puput Sudiyono mengatakan, sampai saat ini, di wilayah tersebut masih berjalan kondusif dan aman. "Semoga tetap bisa terjaga sampai selesai perhitungan nanti. Dan hasil pemilihan bisa diterima semua masyarakat Tuban," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PPK Jenu, Abdul Rokim mengatakan, untuk memastikan Pilkada di Kecamatan Jenu berjalan lancar, pihaknya meminta anggota untuk mengunjungi desa-desa yang ada di wilayah kecamatan tersebut.

"Alhamdulillah masih aman-aman saja dan tak ada kendala," terang Rokim.

Untuk perhitungan surat suara, lanjut Rokim, dilakukan masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai pukul 13.00 WIB. Sedangkan untuk rekapitulasi perhitungan surat suara, akan dilakukan besok di Kantor PPK Kecamatan Jenu.

"Kami berharap semua tetap berjalan lancar sampai proses akhir nanti. Dan hasilnya mampu membawa Tuban menjadi lebih baik lagi," tandasnya. [nok/ito]