12:00 . Tuban Sediakan Paket Setara SD-SMA Gratis untuk Warga Tertinggal   |   11:00 . Cegah Longsor di Rengel, Relawan Tanam 1.000 Rumput Vetiver di Lahan Kritis   |   07:00 . Dear Parents, Ini Tips Merawat Kulit Bayi Agar Tidak Mudah Iritasi   |   14:00 . Harga Cabai Rawit Melonjak, Cabai Kering Jadi Alternatif   |   13:00 . 60 Persen Penerimaan Pajak di Tuban Bersumber dari Sektor Industri   |   12:00 . Diterjang Hujan Lebat, Pohon di Jalan Panglima Sudirman Tuban Tumbang   |   11:00 . Begini Cara Kerja Virtual Police   |   10:00 . Puluhan Ahli Waris Korban Covid-19 di Tuban Batal Terima Santunan Rp15 Juta   |   09:00 . Salurkan Ribuan Masker ke Pesantren, Polres Tuban Canangkan Gerakan Santri Bermasker   |   07:00 . Kanker Payudara dan Serviks Ternyata Bisa Dicegah, Begini Caranya   |   18:00 . Dampak Pandemi Covid-19, Realisasi Penerimaan Pajak Tahun 2020 Turun   |   17:00 . SI dan Stakeholder Evaluasi Program Pemberdayaan FMK Rp7,1 Miliar   |   16:00 . Bupati Ajak Wajib Pajak Laporkan SPT Tahunan Tepat Waktu   |   12:00 . Hargai Cabai Rawit Tembus Rp100 Ribu Setara Daging Sapi   |   11:00 . Empat Orang Tak Jadi Terima SK PPPK   |  
Sat, 27 February 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Nasabah Program Mulia dan Tabungan Emas Mendominasi

bloktuban.com | Wednesday, 18 November 2015 14:00

Nasabah Program Mulia dan Tabungan Emas Mendominasi

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dari sekian banyak program yang ditawarkan oleh PT Pegadaian (Persero) Cabang Tuban, peminat Program Logam Mulia dan Tabungan Emas mendominasi. Ratusan nasabah memilih program investasi emas yang juga menawarkan keuntungan masa depan.

Menurut pernyataan dari Pimpinan Cabang Pt Pegadain (Persero) Cabang Tuban, Setyawan Ibnu Hadi, saat ini minat masyarakat terhadap program yang ditawarkan oleh PT Pegadaian yang dipimpinnya lebih condong pada Program Mulia dan Tabung Emas. Terbukti, jumlah nasabah dari kedua program tersebut mencapai ratusan nasabah.

“Untuk Program Mulia saat mencapai sektar 400-500 nasabah, sedangkan tabungan Emas sekitar 150 dalam kurun waktu satu bulan,” kata Hadi.

Dalam Program Mulia, nasabah bisa kredit logam mulia berupa emas batangan dari 1 gram sampai 1 kilogram.

Nasabah diberikan pilihan dengan membeli tunai atau diangsur selama 6 bulan sampai 3 tahun. “juga bisa menggunakan sitem arisan. Jadi tiap kelompok ada 6 orang dan setiap bulan membayar hingga yang bersangkutan namanya sudah keluar, kemudian barang bisa ditentukan,” kata Hadi.

Sedangkan Program Tabungan Emas, emas seberat 0,01 gram seharga Rp5.000. “Artinya dengan uang Rp 5.000 jika dikonfersi ke emas mendapat 0,01 gram,” kata Hadi.

Dalam hal ini seumpama nasabah berkeinginan terus menabung, sampai sabanyak-banyaknya hal itu diperbolehkan. Perhitungan dilakukan bukan dalam bentuk rupiah, namun dalam bentuk gram.

Ketika nasabah berkeinginan mengambil hasil tabungan, boleh secara keseluruhan atau sebagian. "Nanti tetap dikonfersi ke rupiah, sesuai harga yang tertera pada tabel sekarang. Biaya yang dikeluarkan untuk administrasi pendaftaran sebesar Rp 5.000 dan materai 6000 mereka bisa memiliki nomor rekening tabungan emas," pungkas Hadi. [dwi/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pegadaian, emas, mulia



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more