Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Pilkades Bangunrejo

Calon Nomor Dua Layangkan Keberatan ke Bupati Tuban

Calon nomor urut dua, Teguh Hermanto melayangkan keberatan atas pelaksanaan Pilkades di Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko kepada Bupati Tuban. Pasalnya ketidak cocokan jumlah undangan hadir dan hasil rekapitulasi berselisih satu yang dianggap menciderai Pilkades Bangunrejo.

Pilkades Serentak 2016

Bapemas: Hasil Sudah Disampaikan ke Bupati

Berakhirnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2016 di Kabupaten Tuban, Kamis (8/12/2016), membuat Panitia harus segera membuat segala proses laporan pelaksanaan. Terhitung tiga hari setelah pelaksanaan tersebut, laporan harus sudah diterima oleh Bupati Tuban, Fathul Huda.

Pilkades Bangunrejo

Tinggal Polsek Soko yang Siaga di Bangunrejo

Pilkades serentak 2016 Kabupaten Tuban di Desa Bangunrejo Kecamatan Soko telah selesai hari ini Sabtu (10/12/2016) sekitar pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, Pilkades di desa tersebut sempat tegang lantaran salah satu pendukung calon mempermasalahkan perhitungan surat suara, Kamis (8/2/2016).

Pilkades Bangunrejo

16 Jam Lebih Musyawarah, Warsidin Menangkan Pilkades

Kepala Desa terpilih dalam Pilihan Kepala Desa (Pilkades) Bangunrejo, Kecamatan Soko telah diumumkan, Jumat tengah malam (9/12/2016). Adu nasib dalam Pilkades serentak kalai ini memenangkan Warsidin setelah musyawarah terbuka digelar lebih dari 16 jam di pendopo Kecamatan Soko.

Pilkades Bangunrejo

Pihak Terkait Tandatangani Hasil Pengecekan Surat Suara

Pihak terkait yang terlibat dalam musyawarah Pilkades Bangunrejo menandatangani berita acara atau hasil pengecekkan jumlah perolehan surat suara di TPS 1, Jumat (9/12/2016).

Pilkades Bangunrejo

Perolehan Suara di TPS 1 Dilakukan Pengecekan Ulang

Panitia Pilkades Bangunrejo melakukan pengecekan ulang perolehan kartu suara pada TPS 1. Terdapat lima sampul surat suara yang dilakukan pengecekan ulang. Satu persatu kantong perolehan suara dari masing-masing calon dan suara tidak sah.

Pilkades Bangunrejo

Ada Perbedaan Jumlah Pemilih Hadir dengan Hasil Rekapitulasi

Setelah digugat dan dilakukan penghitungan ulang, Kamis (9/12/2016) ternyata diketahui terjadi perbedaan antara jumlah pemilih yang hadir dengan jumlah surat suara yang masuk dalam kotak suara. Terdapat selisih satu suara antara pemilih yang memilih dengan hasil suara di kotak suara.

Pilkades Serentak 2016

Usai Pilkades, Panitia Bagi-Bagi Honor

Usai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2016,&nbsp;Panitia Pilkades Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban memberikan honorarium kepada 32 personel Linmas. Selain itu honorarium juga diberikan kepada anggota KPPS yang terdiri dari 14 orang dan<br />Panitia pilkades yang terdiri dari 17 orang.