Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Nyamuk, Spesies Paling Mematikan

 Perang panjang manusia melawan nyamuk telah dilakukan sejak awal peradaban, tetapi belum ada tanda-tanda kita bisa memenanginya. Hingga kini, nyamuk menjadi spesies yang menimbulkan kematian tertinggi bagi manusia. Mengalahkan aneka jenis binatang buas, bahkan mengalahkan kekejian manusia sendiri.

Sayuran Digoreng Lebih Kaya Antioksidan

Makanan yang diolah dnegan cara digoreng selama ini lekat dengan predikat makanan tak sehat. Namun, ternyata sayuran, termasuk kentang yang digoreng mengandung manfaat sehat.

Sering Berdoa Baik untuk Kesehatan Mental

Apakah Anda mengartikan doa sebagai pintu gerbang menuju pencerahan atau sebuah cara untuk bisa lebih fokus? Apa pun itu, satu hal yang pasti adalah bahwa berdoa secara mendalam bisa memberikan manfaat kesehatan bagi fisik dan mental Anda.

Lakukan Ini agar Seprai Tak Jadi Sumber Penyakit

Bila sering terpapar flu, alergi, atau ruam kulit, masalahnya mungkin ada pada seprai Anda,” ungkap Kelly Reynolds, MSPH, PhD, profesor mikrobiologi dari The University of Arizona.

Virus Zika Terdeteksi di Air Ketuban Ibu Hamil

Para ilmuwan hingga kini masih mencari bukti apakah mikrosefali pada bayi-bayi yang baru lahir di wilayah Amerika Selatan memang disebabkan oleh infeksi virus Zika.

Kenali Sindrom Savant, Disebut Idiot tapi Punya Kecerdasan Istimewa

Pernahkah Anda bertemu dengan orang yang memiliki keterbelakangan mental, tapi khusus di bidang matematika, dia menunjukkan kemampuan yang menakjubkan? Jika ya, bisa jadi orang tersebut mengidap sindrom savant.<br /><br />Seperti Ruslan Yusuf da

Kemenag Gelar Workshop Penguatan Pengelola Data EMIS

emenag Kantor Tuban melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) mengadakan Workshop tentang Penguatan pengelola data EMIS (Education, Managemen, Informasi, dan Sistem) bagi TPQ, Diniyah, dan Pondok Pesantren Se-Kabupaten Tuban.&nbsp;