Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Penghujan, Sapi Terkena Penyakit Meningkat 50 Persen

Musim penghujan seperti saat ini, membuat hewan ternak seperti sapi rawan terkena penyakit. Terhitung sejak Januari 2016 ini, sekitar 150 sapi telah ditangani oleh Dokter hewan yang ada di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Minat Baca Tinggi, Pengunjung Perpustakaan Meningkat

Perpustakaan Umum Kecamatan Kerek yang baru diresmikan sejak 11 November 2015 ini mengalami peningkatan pengunjung, Jumat (29/1/2016). Kebanyakan pengunjung dari siswa Sekolah Dasar (SD) sampai tingkatan umum, mereka datang ke perpustakaan umum yang berada di Jalan Raya Kerek tepatnya Desa Jarorejo tersebut untuk membaca buku pelajaran sekolah sekaligus meminjam buku dengan gratis.

Indonesia Gudang Bahan Baku Obat Herbal

 Indonesia disebut sebagai negara dengan biodiversitas atau keanekaragaman hayati terbesar kedua di dunia setelah Brasil. Indonesia memiliki sekitar 30.000 tanaman dan 940 di antaranya merupakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat.

Waspada! 24 Orang Sudah Terserang DB

Demam Berdarah (DB) merupakan penyakit yang cukup rentan menyebabkan seseorang kehilangan nyawa. Penyakit ini, biasanya cukup mewabah di musim penghujan.

Dokter Akui Sulit Diagnosis Penyakit 'Multiple Sclerosis'

Penyakit Multiple Sclerosis (MS) mungkin masih terdengar asing di telinga. Belum banyak yang mengetahui adanya penyakit ini. Diagnosis penyakit ini pun terbilang sulit karena kebanyakan tidak memunculkan gejala yang khas.

Gampang Mengantuk Bukan Cuma karena Kurang Tidur

Rasa kantuk dan kelelahan menjadi musuh utama di sela kesibukan bekerja. Gampang mengantuk tersebut biasanya merupakan hasil dari kurangnya kualitas dan kecukupan tidur malam. Tapi, kurang tidur bukan satu-satunya penyebab.

5 Langkah Jadi Penikmat Kopi Cerdas

Bagi penikmat kopi, menyeruput kopi setiap hari adalah ritual wajib untuk memompa semangat dan konsentrasi. Tetapi, bisa jadi cara Anda mengonsumsi kopi selama ini salah.

Musim Hujan, Ternak Rawan Terkena Virus

Musim penghujan saat ini, membuat daya tahan tubuh hewan sangat mudah terserang penyakit, seperti pada hewan ternak sapi. Kebanyakan penyakit yang menyerang adalah Boving Epemeral Fever (BEF). Kondisi ini terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Tuban, khususnya peternakan di Kecamatan Kerek.

Bahaya Resistensi Antibiotik

Belum banyak yang tahu bahwa bakteri di tubuh bisa mengalami resisten terhadap antimikroba atau antibiotik. Resistensi antibiotik merupakan masalah serius. Apalagi, jika pasien mengalami multiresisten. Infeksi bakteri menjadi tidak bisa diatasi dengan semua generasi antibiotik

Jangan Biasakan Anak 'Ngedot' Sebelum Tidur

Mengonsumsi susu atau cairan manis lainnya menggunakan dot sebaiknya tidak dijadikan kebiasaan sebelum anak tidur. Kebiasaan "ngedot" tersebut merupakan penyebab utama gigi berlubang atau rampan karies pada anak.