Skip to main content

Category : Kebijakan


Apa Kabar Bumi Wali (AKBW)

Tahun Ini, tidak Ada Pengangkatan CPNS di Kemenag

Sebanyak 157 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementrian Agama (Kemenag) kantor Tuban, tampaknya akan resah dengan adanya Moratorium dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di tahun 2016, terkait tidak adanya pengangkatan PNS di tahun ini. Sebab, sampai saat ini, nasib CPNS tersebut masih tidak jelas, setelah dinyatakan lolos Kategori dua (K2) pada tahun 2013 lalu.

SK CPNS Kemenag masih belum pasti?

Tampaknya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di Kementrian Agama (Kemenag) kantor Tuban harus bersabar lebih lama. Sebab usai dinyatakan lulus Kategori 2 (K2) pada tahun 2013 lalu, hingga sekarang mereka belum menerima SK PNS dari pemerintah.

120 Desa akan Didirikan Koperasi Syariah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, berencanakan mendirikan koperasi syariah. Koperasi majlis taklim, begitu nama koperasi ini, akan berdiri di 140 desa yang ada di bumi Ranggalawe.

Tes Tulis Petugas Sensus Ekonomi 9 Kecamatan Dipindah

Bagi peserta yang telah lolos seleksi administrasi untuk menjadi petugas Sensus Ekonomi 2016, tampaknya sedikit lega dengan pengumuman yang telah diumumkan oleh BPS, dan selanjutnya akan ada tes tulis yang akan dilaksanakan bagi peserta yang lolos, yakni pada tanggal 10 Februari 2016.

Urus SLO Sekarang Bisa di PPI Bulu

Masyarakat nelayan di Kabupaten Tuban, khususnya nelayan Bulu, patut berbangga hati atas segala pelayanan prima yang telah diberikan oleh Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Bulu. Sebab, di tempat inilah selain nelayan bisa melakukan bongkar ikan, nelayan juga bisa mengurus Surat Laik Operasi (SLO).

Gonjang-ganjing Kwan Sing Bio Tuban

Pemkab Minta Umat KSB Jaga Kerukunan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban meminta kepada umat Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban untuk tetap menjaga kerukunan.

Tidak ada Pelatihan Phusus Bagi Eks Gafatar

Enam orang eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Kabupaten Tuban, tampaknya harus memulai kegiatan usahanya dari mulai nol kembali. Sebab, usai pembakaran di Mempawah, Kalimantan Barat dan hingga dipulangkan di Kampung halamannya pada Selasa (26/1/2016), mereka tak bisa menyelamatkan harta bendanya untuk dibawa pulang.

Gonjang-Ganjing Kwan Sing Bio

Tetap Ribut? Pemkab tidak akan Beri Ijin Kegiatan

Perseteruan antara Forum Umat Penyelamat Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio (KSB), dengan Panitia Pemilihan Pengurus dan Penilik Masa Bhakti 2013-2016, selama 2,5 tahun seperti tidak ada ujung.