3 Hal Ini Jadi Fokus Program Percepatan Pemkab Tuban di Tahun 2024

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Tuban tahun 2022 guna Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tuban tahun 2024, Senin (20/03/2023).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Krido Manunggal Tuban ini, mengambil tema akselerasi pertumbuhan ekonomi yang berketahanan dan berdaya saing melalui optimalisasi sektor strategis, penguatan SDM serta pemenuhan infrastruktur pendukung investasi.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan tahap keempat dalam Musrenbang sebelum finalisasi pada Juni 2023.

“Hari ini tahap ke empat, sebelum finalisasi pada Bulan Juni 2003,” ujar Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, kepada wartawan, Senin (20/03/2023).

Untuk fokus program percepatan di tahun 2024 ini Bupati Tuban akan memfokuskan kepada tiga hal yaitu infrastruktur, sumber daya manusia, serta pertumbuhan ekonomi.

Pria yang akrab disapa mas Lindra ini menambahkan, bahwa semuanya sudah mencakup semua elemen yang ada di Kabupaten Tuban dan ditargetkan pada 2023 sudah selesai. "Namun ada beberapa yang harus kita kembangkan sampai PAPBD 2024," tambahnya.

Disunggung terkait rencana pembangunan di Tahun 2024, Bupati Tuban mengatakan ada beberapa hal yang menjadi fokusnya seperti, infrastruktur jalan dan jembatan, lalu berkaitan masalah kekeringan dan nantinya akan ada pembuatan sumur bor air baik air bersih dan air minum, sanitasi dan Open Defecation Free (ODF), serta pengentasan kemiskinan.

Mas Lindra juga mengatakan bahwa sistem pemerintah Kabupaten Tuban saat ini sedikit mengalami perubahan.

“Saat ini bagi yang menerima bantuan permodalan akan kita seleksi, akan kita lakukan wawancara sehingga yang kita nilai dan survei akan kita kasih bantuan,” tambahnya.

Sedangkan untuk evaluasi Musrenbang kemarin, Bupati Tuban minta semua elemen yang ada, sudah menentukan desa binaannya, mana akan kita hubungkan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga kita butuhkan dari dana APBD.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS