Tim Sepak Bola Tuban di Porprov Jatim Akan Diperkuat Mantan Pemain Persela dan Persatu

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Dhanu Rosadhe resmi ditunjuk oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban, untuk melatih tim sepak bola Tuban dalam Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke 8.

Dhanu Rosadhe sebelum ditunjuk menjadi pelatih tim sepak bola Kabupaten Tuban, sebelumnya ia terlebih dahulu mengikuti seleksi pelatih  pada Sabtu (11/03/2023).

Mantan pemain Persatu ini mengatakan, dengan ditunjuknya sebagai pelatih ia sangat berterimakasih atas kepercayaan ini dan dalam waktu terdekat Akan fokus pada seleksi pemain.

“Dalam waktu dekat saya akan memaksimalkan seleksi pemain dulu yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, Senin, Selasa,” ujar Dhanu Rosadhe kepada blokTuban.com, Jumat (17/03/2023).

Dalam seleksi nantinya ia akan mengambil pemain yang bagus kualitasnya. Selain itu juga akan menilai pemain dari segi loyalitasnya  dalam berjuang membela Tuban.

Dan nantinya dari 24 pemain terpilih, akan ada sistem naik turun, jika waktu latihan pemain performanya menurun, pemain tersebut akan digantikan dengan pemain yang dari seleksi yang belum terpilih.

“Jadi sebelum pendaftaran pemain, pemain masih akan saya seleksi, biar menjadi motivasi pemain dan bersungguh-sungguh dalam berlatih,” tambahnya.

Karena mantan pemain Persatu dan Persela ini melihat selama ini banyak pemain yang telah lolos seleksi terus terlalu santai.

Pria yang akrab disapa Dhanu ini sebelumnya pernah menjadi  asisten pelatih Persatu pada 2021 dan di 2022 juga menjadi asisten pelatih Persatu. Dan di Porprov ini pertama kalinya ia menjadi pelatih kepala.

“Ini pertama saya melatih tim menjadi pelatih kepala, dan akan saya manfaat kan amanah ini sebaik mungkin,” tutupnya.[Nur/Dwi] 

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS