Hindari 4 Titik Kemacetan di Lamongan, Agar Liburan Nataru Nyaman

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Libuaran Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) dimulai besok 25 Desember 2022. Bagi pengguna jalan yang ingin melewati jalur Pantura Kabupaten Lamongan, agar memperhatikan 4 titik kemacetan, Sabtu (24/12/2022). 

Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Aristianto Budi Sutrisno kepada media menjelaskan, keempat ruas jalan nasional itu perlu diwaspadai oleh penggunan jalan yang melintasi jalan Lamongan. Di jalur tersebut sangat rawan kepadatan kendaraan yang bisa mengganggu perjalanan saat Nataru.

“Di Lamongan terdapat 4 ruas jalan nasional yang rawan kepadatan yang perlu diwaspadai,” kata AKP Aristianto Budi Sutrisno.

AKP Aris merinci keempat titik macet di wilayahnya, mulai dari bundaran Tugu Wingko Babat, simpang tiga Mira Babat, perlintasan rel KA double track barat Terminal Lamongan dan terakhir perlintasan rel KA double track di barat Stadion Surajaya Lamongan.

Baca juga :

Ini Besaran Alokasi TKD 2023 Lamongan Sesuai DIPA Presiden

“Biasanya pada saat Nataru dan tahun baru, intensitas kendaraan yang melintas bertambah karena warga sedang menikmati liburan dan juga merayakan natal dan tahun baru,” bebernya.

Dua perlintasan rel KA yang ada di Lamongan, ungkap Aris, tingkat kemiringan rel terhadap jalan raya cukup lumayan, sehingga pada hari-hari biasa pun dua perlintasan ini sering terjadi kepadatan kendaraan.

Satlantas Polres Lamongan mengimbau, semua kendaraan dari dua arah harus mengurangi laju kendaraannya hingga di titik perlintasan KA tersebut. Pihak kepolisian bakal melakukan rekayasa lalu lintas dengan menggunakan water barrier sebagai pembatas atau pemasangan separator di 4 titik rawan. 

"Bahkan, pos mobile milik Polres Lamongan juga akan ditempatkan secara nomaden, disesuaikan keadaan di lapangan. Lima pos telah kami dirikan untuk mendukung kenyamanan Nataru," tutupnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS