Jajaran Stakeholder di Tuban Gelar Apel Operasi Lilin Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Natal dan tahun baru (Nataru) 2023 semakin dekat lagi untuk menyiapkan kondusifitas Kabupaten Tuban, berbagai stakeholder mulai dari Polri, TNI, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta BPBD Kabupaten Tuban melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin 2022, Kamis (22/12/2022).

 

Selain untuk menyiapkan pasukan Nataru dalam apel ini juga sebagai bentuk kesiapan personil dalam mengamankan Nataru, hal ini di sampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Budi Wiyana yang juga  menggantikan Bupati Tuban sebagai pemimpin upacara.

 

“Kegitan pagi hari ini sebagai persiapan pengamanan natal dan tahun baru, dan  memastikan kesiapan personil keamanan kususnya kepolisian,” ujar Budi Wiyana kepada para reporter blokTuban.

 

Budi sapaan akrabnya mengatakan selain itu juga ada beberapa hal yang masih perlu menjadi perhatian publik terutama permasalahan covid. Kendati saat ini sudah mulai terkendali bahkan angka covid pada hari ini terhitung nihil

 

"masyarakat tetap harus waspada terkait virus ini menjelang Nataru," tambahnya.

 

Tak hanya Covid dalam Nataru ini keamanan menjadi prioritas utama. Serta mengantisipasi adanya teroris dengan mengindikasi secara dini kemungkinan-kemungkinan kejahatan yang ada.

 

Selanjutnya, bagaimana nantinya dalam Nataru arus lalu lintas bisa berjalan dengan lancara dan aman dan tak lupa terkait ketahanan pangan dan BBM agar tetap aman menjelang Nataru. Terkait ketahana pangan dan BBM ini Budi menjelaskan jika Kabupaten Tuban selama 3 bulan kedepan masih aman.

 

Untuk menjaga keamanan Kabupaten Tuban Kapolres Tuban Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya mengatakan terkait dengan pelaksanaan operasi lilin Semeru 2022 Polres Tuban telah menyiapkan 4 Pos pengamanan yang di sebarkan di beberapa titik.

 

“Kami akan sebar 4 pos keamanan yang berada di perbatasan Tuban Rembang, Terminal Bom, Terminal Sunan Bonang, dan Pantai Kelapa,” ujarnya

 

Disinggung soal keamanan terkait teroris, ia mengajak segala lapis masyarakat untuk kerjasama melakukan pencegahan terkait hal itu. Sedangkan untuk daerah-daerah rawan Polres Tuban akan mengadakan patroli sekala besar, dan Kapolres asal Banyuwangi ini, optimis dengan adanya patroli sekal besar nantinya dapat meminimalisir potensi kriminal.

 

“Optimis dapat minimalisir kriminal, dengan adanya patroli sekala besar dan situasi sampai saat ini masih kondusif,” tandasnya.

 

Harapan Kapolres Tuban kepada masyarakat Tuban di Nataru tahun ini agar diisi dengan kegiatan yang positif jangan sampai diisi dengan kegiatan negatif yang menimbulkan permasalahan atau gangguan kamtibmas.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS