Sebanyak 678 Sopir MPU dan Ojol di Tuban Terima Bansos

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Sebanyak kurang lebih 678 sopir Mobil Penumpang Umum (MPU) dan Ojek Online (Ojol) di Kabupaten Tuban, akhirnya dapat bernafas dengan lega. Pasalnya, Kamis (15/12/2022) Bantuan Sosial (Bansos) yang dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban sudah dapat dicairkan.

Diketahui, Bansos ini sendiri diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), sejak awal bulan Oktober 2022 silam. Dengan akumulasi nilai sebesar Rp450, yaitu mulai dari Bulan Oktober hingga Bulan Desember 2022. 

Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, Yuli Imam Isdarmawan mengatakan jika hari ini, seluruh supir MPU dan Ojol yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dapat mengambil atau mencairkan bantuan tersebut. 

"Alhamdulillah hari ini sudah cair, undangan sudah dibagikan ke 678 terdaftar penerima mbak. Dari PT Pos prediksi kalau 678 orang hadir semua hari ini, maka hari ini juga bisa tersalurkan semua," ujarnya kepada blokTuban.com. 

Dengan disalurkannya bantuan dari Pemkab Tuban tersebut, maka ia berharap agar BLT ini dapat bermanfaat bagi para penerimanya. Serta bisa digunakan dengan bijak, untuk keperluan dan kebutuhan sehari-hari. 

Sementara Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Tuban, M. Ihsan Hadi mengungkapkan terimakasih kepada Pemkab Tuban, karena telah memberikan bantuan tersebut, sebab bagaimanapun pihaknya sangat merasakan dampak dari adanya kenaikan BBM ini. 

"Terimakasih untuk Pemda (Pemerintah Daerah) dan Dinas Perhubungan Tuban, atas bantuan yang telah diberikan kepada kami," ucapnya. 

Selain itu, ia juga berharap bantuan ini dapat membantu para supir MPU dan Ojol di Kabupaten Tuban, dalam memenuhi kebutuhan pembelian BBM sehari-hari. 

"Semoga bisa membantu teman-teman pengemudi dalam pemenuhan kebutuhan, dan bisa membantu untuk beli BBM juga," imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS