Liga 3 Tak Jelas! Manajemen Bubarkan Tim Persatu Tuban Sementara

Reporter:  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kabar mengagetkan datang dari manajemen Persatuan Sepak Bola Tuban (Persatu). Pasalnya dalam unggahan di media sosial official manajemen Persatu mengumumkan pembubaran tim sementara.

Diketahui Persatu Tuban telah menjalani dua pertandingan berturut-turut sebelum kabar dibubarkan ini beredar.

Pertandingan ujicoba dilakukan pada Kamis (17/11/2022), Persatu melawan PSHW, dengan keunggulan Persatu tuban 3-2.

Perolehan 2 gol oleh Persatu diciptakan oleh Angga pada menit 20, dan pada menit 25 ia mencetak gol lagi melalui sepakan saltonya. Terakhir gol diciptakan oleh Criationo dibabak ke 2 menit ke 65.

Baca juga: Ini Daftar Nama Pemain Persatu Tuban Musim 2022-2023

Lalu pada tadi pagi jumat (18/11/2022), Persatu kembali melakoni ujicoba melawan tim lokal Tuban FORSGI. Persatu membawa kemenangan 9-0. 

Menurut Coach Mady, Pelatih Persatu Tuban dengan trend positif ini tetap saja Persatu masih perlu evaluasi.

“Sudah ada progres tapi tetap ada evaluasi, karena masih banyak kesalahan yang dibuat sendiri,” ucap pelatih Persatu kepada blokTuban.com, Jumat (18/11/2022).

Akan tetapi setelah pertandingan ini usai, melalui akun Fanspage Facebook Persatu Tuban 1975, Persatu akan dibubarkan untuk sementara waktu. 

“Hari ini pemain dan official Persatu mendapatkan gaji, sekaligus pembubaran tim untuk sementara waktu, sembari menunggu kejelasan liga, bergulir atau tidak,” keterangan tertulis dalam unggahan tersebut yang dikutip blokTuban.com. 

Saat blokTuban mencoba mengkonfirmasi manjer persatu tidak ada balasan dari manajer persatu Riyadi.

Sedangakan coach Mady saat dimintai tanggapan terkait pembubaran sementara tidak berani berstatment sebelum manajemen yang mengkonfirmasi.

Baca juga: Liga 3 Ditunda, Pemain Persatu FC dan Bumi Wali Tuban Latihan Mandiri

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Tuban, Tulus Widodo saat dikonfirmasi terkait kapan kejelasan liga 3 digulir tidak memberikan respon secara jelas. Namun justru melemparkan kembali hal tersebut ke manajemen tim yang ada di Tuban.

“Monggo langsung konfirmasi dengan manajer Persatu dan Bumi Wali Mas, suwun,” tulisnya melalui pesan WhatsApp.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS