Peduli Gizi Anak Usia Dini di Tuban, PHE Berikan Paket Makanan Tambahan

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sebagai wujud PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) peduli dengan gizi anak, sebanyak 150 anak usia dini yang terdiri dari pelajar TK dan KB mendapatkan paket makanan tambahan pada Jumat (11/11/2022).

Kegiatan outdoor atau luar ruangan ini dilakukan di Taman Lansia Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban sejak pukul 08:00 wib hingga 10:00 wib. Beberapa kegiatan yang dilakukan meliputi game, outbond dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Salah seorang guru pendamping, Utami mengatakan kegiatan ini dilakukan di taman supaya suasana semakin seru. Selain itu untuk mengenalkan alam kepada anak-anak agar tidak bosan di dalam ruangan.

"Alhamdulillah kita bisa memanfaatkan fasilitas taman Lansia pihak desa setempat yang bekerja sama dengan Pertamina dan ISTeK ICsada Bojonegoro dalam program Sahabat Pertamina," ujarnya.

Anak-anak yang mengikuti kegiatan berasal dari 3 sekolah berbeda, diantaranya yaitu TK PKK Harapan Rahayu sebayak 91 anak, KB Al Izzah sebanyak 35 anak dan KB Bina Insani sebanyak 24 anak.

Adanya kegiatan semacam ini, Kepala Sekolah TK PKK Harapan Rahayu, Shofi berharap taman Lansia ini bisa semakin bagus dan banyak acara-acara dilakukan di sana. "Untuk warga Rahayu supaya bisa lebih memanfaatkan taman untuk refleksi dan lain sebagainya," tambahnya.

Kegiatan yang menyasar pada anak-anak ini memberikan paket dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu yang merupakan CSR PHE menggandeng ISTeK ICsada Bojonegoro. Dimana dalam paket PMT ini berisi2 kotak susu milo, puding oreo, teri crispy, buah potong dan chococruch.

"Rame-rame senang, kebetulan dekat rumah juga tamannya," ujar salah seorang wali murid, Munif yang turut mengikuti kegiatan tersebut.[dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS