Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Ayam Terguling di Tuban Rugi Belasan Juta

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Kendaraan truk pengangkut ayam mengalami kecelekaan tunggal di jalan raya Rengel-Soko, yang berada di Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Kamis (6/10/2022) pagi sekira pukul 02.30 Wib. 

Diketahui, pengemudi tersebut bernama Dhea Agus Prasetya (30) dan satu orang penumpangnya, bernama Moh Syofyan Yulianto (35), warga desa Pandowan, Kecamatan Tayu, Kabupaten Rembang. Beruntung, atas insiden tersebut tidak ada korban jiwa. 

Kapolsek Soko, IPTU Khoirul Amad mengatakan jika penyebab dari kecelakaan tunggal tersebut, lantaran pengemudi truk mengantuk, sehingga menjadi oleng dan menabrak pohon dan juga Penerang Jalan Umum (PJU), kemudian masuk ke dalam parit.

“Karena supir mengantuk lalu kendaraan oleng, lalu menabrak pohon  dan tiang lampu, hingga akhirnya terperosok ke parit,” ujarnya.

Menurutnya, setelah petugas mendapatkan laporan atas kecelakaan tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat dengan terjun ke lokasi kejadian, guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Kendati tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini, namun kerugian materil yang dialami oleh korban, diperkirakan mencapaiRp15 juta. 

“Tidak ada korban jiwa, untuk sementara kerugian materil diperkirakan Rp15 juta,” sambungnya. 

Sekedar diketahui, untuk mengetahui secara pasti ktronologi atau penyebab dari kejadian tersebut, maka petugas kepolisian meminta keterangan kepada sejumlah saksi kejadian, serta mengumpulkan beberapa barang bukti, diantaranya seperti kendaraan dan surat-suratnya. [Sav/Dwi]

   

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS