Sempat 2 Tahun Vakum, Tuban Specta Night Carnival Berjalan Meriah

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akhirnya kembali menggelar karnival untuk masyarakat Kabupaten Tuban yang bertajuk Tuban Specta Night Carnival tingkat SLTP, SLTA, Perguruan Tinggi dan umum. Setelah dua tahun vakum akibat Pandemi Covid-19. 

Kembali digelarnya kegiatan ini yaitu untuk menyamarakkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77 tahun. Hal ini, tentu mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Terbukti, kendati terdapat sedikit kendala seperti turun hujan dan waktu pelaksanaan acara yang sedikit molor, namun kegiatan tetap berjalan dengan sangat meriah. 

Ketua penyelenggara kegiatan, Eko Julianto mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati  Tuban, Aditya Halindra Faridzky serta semua pihak yang telah tutut serta menyukseskan acara ini, sehingga berjalan dengan sangat baik. Minggu (28/8/2022). 

“Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Mas Bupati yang senantiasa memberikan arahan, sehingga acara berjalan dengan baik. Ucapan terimakasih juga kami haturkan kepada semua pihak yang telah bahu membahu sehingga acara pada malam hari ini bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan yang berlangsung hingga tengah malam tersebut diikuti oleh sekitar 47 kelompok, yang terdiri dari SLTP sederajat  berjumlah 19 kelompok, SLTA sederajat 15 kelompok, Perguruan Tinggin sebanyak  4 kelompok, komunitas seni 7 kelompok, cung ndhuk 1 kelompok, dan dari paskibraka sebanyak 1 kelompok. 

Adapun Tuban Specta Night ini sendiri, bertujuan untuk mengenalkan budaya nusantara dan melestarikan kesenian budaya asli kabupaten tuban yang dibalut dengan aesotisnya cahaya lampu. 

“Yang ketiga untuk menanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme masyarakat di Kabupaten Tuban. serta memberikan hiburan kepada masyarakat Tuban yang telah dua tahun menghadapi pembatasan kegiatan karena pandemi Covid-19, keempat untuk menggerakkan dan menghidupkan sektor ekonomi Kabupaten  Tuban pasca Pandemi Covid-19,” sambungnya. 

Lebih lanjut, Eko sapaan akrabnya juga menambahkan jika kegiatan yang dimulai di alun-alun Tuban dan berhenti di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban tersebut, anggarannya bersumber dari dana Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) tahun 2022. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS