15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura

bloktuban.com | Tuesday, 09 August 2022 15:00

Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura Gerakan safari literasi di sekolah pinggiran dari Tuban hingga Madura.

Reporter   : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pemuda Bergerak Foundation terus berkomitmen untuk pengembangan literasi di Indonesia, terutama pada literasi sekolah. Setelah sebelumnya sempat meluncurkan program gerilya baca yang disusul dengan gerakan anak Tuban menulis. 

Kali ini, Pemuda Bergerak Foundation hadir kembali dengan program terbarunya yaitu safari literasi melalui salah satu unit yang dimilikinya yakni rumah baca anak. Hal ini sudah tak diherankan lagi, pasalnya komunitas seni dan edukasi yang sejak dua bulan lalu resmi menyandang predikat sebagai yayasan tersebut, memang selalu hadir di tengah masyarakat dengan program-program yang selalu inovatif.

Ketua pemuda bergerak foundation, Bambang Budiono mengaku jika  program safari literasi ini menargetkan untuk singgah di 50 titik sekolah dari berbagai wilayah yang ada di Jawa Timur, mulai dari Tuban hingga Madura. 

"Kami menargetkan 50 sekolah di Jawa timur sebagai titik singgah safari literasi kami, beberapa kota sudah masuk dalam list kunjungan, seperti Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Jember dan beberapa kota di Madura," ungkap alumnus pendidikan bahasa dan sastra Unirow tersebut, Selasa (9/8/2022)

Selain itu,  Bambang juga  menuturkan jika  safari ini memprioritaskan sekolah-sekolah yang ada di pinggiran kota, baik jenjang SD, SMP maupun SMA. Sebagai titik singgah yang pertama,  kegiatan ini sendiri di mulai dari SDN Tegal Sari 1 Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, kegiatan yang berlangsung selama beberapa jam tersebut sangat menarik antuasias dari para siswa SDN Tegalsari 1 Widang. Hal tersebut dibuktikan dengan para siswa yang sangat serius dan nyaman dalam menerima materi yang disampaikan oleh tim pemuda bergerak foundation.

Lebih lanjut, pria asal Kecamatan Plumpang itu juga menambahkan bahwa adanya kegiatan ini, bertujuan untuk menumbuhkan minat baca dan tulis siswa, dengan  sistem penyampaian  yang ringan dan menggembirakan, sehingga para peserta terlihat gembira dalam mengikutinya.  

"Titik kedua sampai sepuluh kita masih memfokuskan di kabupaten Tuban. Baru nanti di titik singgah sebelas dan seterusnya kami akan menyinggahi kota-kota lain" pungkasnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : minat baca tulis pelajar, safari literasi, pemuda bergerak foundation, berita tuban, bloktuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat