Weton yang Memiliki Insting Kuat, Spiritual dan  Terbuka Mata Batinnya

Oleh  : Dwi Rahayu

blokTuban.com - Berdasarkan primbon jawa ada beberapa ilmu titen yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi karakter serta kelebihan seseorang. 

Orang yang memiliki weton tertentu dikatakan memiliki insting yang kuat. Aya yang ia rasakan sesuatu di masa mendatang rata-rata sering terjadi. 

Berdasarkan kanal YouTube Naura Komputer, orang-orang ini memiliki mata batin yang kuat. Firast yang mereka rasakan dan prediksi yang dibuat selalu tepat.

Kekuatan mata batin ini dikaitkan dengan jiwa spiritual yang tidak kalah kuat. Melatih kekuatan spiritual dapat dilakukand engan membersihkan hati dan pikiran.

Berikut ini weton yang memiliki insting kuat berdasrkan primbon jawa:

1. Rabu Kliwon

Kelahiran Rabu Kliwon kerap disebut memiliki karakter seperti lakuning srengenge, yang berarti perilakunya seperti matahari atau menjadi pencerah bagi orang lain.

Menurut primbon jawa, neptu weton dari kelahiran seorang Rabu Kliwon adalah 15 yang termasuk pada naungan puncul.

Sehingga dengan begitu weton ini memiliki kelebihan mampu menguasai bidang ilmu. Kemudian, jika mereka mau mengembangkan dan mengasah kemampuannya.

Maka nantinya mereia bisa membuka mata batin yang kuat dan juga selalu tepat.

2. Selasa Wage

Orang yang memiliki weton Selasa Wage dipercaya memiliki watak Lakuning Bumi dan Mantri Sinaroja.

Dari perpaduan tersebut, menjadikan weton Selasa Wage memiliki watak yang suka mengalah, suka melindungi, dan mampu mengerjakan hal-hal yang diperintahkan orang lain dengan sebaik mungkin.

Didalam Primbon Jawa, neptu weton Selasa Wage adalah 8 yang berada di bawah naungan puncul.

Seperti Rabu Kliwon, mereka memiliki kemampuan lebih dalam berbagai bidang ilmu yang ditekuni. Baik itu ilmu pengetahuan, spiritual bahkan ilmu kebatinan.

3. Jumat Pahing

Rupanya weton Jumat Pahing memiliki watak seperti Rabu Kliwon yaitu lakuning srengenge atau bertindak layaknya matahari. 

Dengan watak tersebut, orang berweton Jumat Pahing biasanya orang yang pandai bergaul, dermawan, dan tidak kenal pamrih saat menolong. 

Menurut Primbon Jawa, neptu weton dari Jumat Pahing adalah 15 yang juga berada di bawah naungan puncul.

Sehingga dengan begitu, diprediksikan weton ini juga bisa menguasai segala bidang ilmu. Jika mereka mau mempelajari ilmu kebatinan maka dengan mudah akan memiliki mata batin yang kuat dan juga selalu tepat.

4. Kamis Pon

Dikenal dengan orang yang memiliki watak lakuning geni atau api. Weton Kamis Pon ini memiliki istimewaan orangnya ini pendiam kemudian juga orangnya baik.

Kelahiran weton ini memiliki neptu 15. Sama seperti sebelumnya, Kamis Pon berada di bawah naungan puncul.

Kelahiran Kamis Pon emiliki kemampuan lebih dalam berbagai bidang. Terlebih jika weton ini mau mempelajari dan mengembangkan ilmu kebatinan.

Instingnya dan mata batin kian kuat jika ia juga melatih spiritualnya dengan berusaha menjaga pikiran dan hati yang bersih.

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS