20:00 . 1 Desember 2022 Hari AIDS Sedunia, ODHA Kerap Hadapi Stigma Buruk Masyarakat   |   19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ponpes Darurrouf Wilis Jenu Buka Pendaftaran Santri Baru, Ini Program Unggulannya

bloktuban.com | Wednesday, 08 June 2022 10:00

Ponpes Darurrouf Wilis Jenu Buka Pendaftaran Santri Baru, Ini Program Unggulannya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - Pondok pesantren (Ponpes) Darurrouf Wilis di Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban saat ini membuka pendaftaran untuk santri baru tahun ajaran 2022-2023. Lembaga pendidikan yang belum lama berdiri ini memiliki lima program unggulan yaitu, Alquran, akademik dan IT, keterampilan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, adab dan ibadah serta pengembangan bakat dan minat santri.

 

Pengasuh Ponpes Darurrouf Wilis, Ustadz Ahmad Muadzin menerangkan, selain madrasah Diniyah takmiliyah ula dan wustho yang selama ini sudah berjalan, terdapat dua jenjang pendidikan yang dibuka pada tahun ajaran baru ini, jenjang Madrasah Tsanawiyah atau (MTs) dan Madrasah Aliyah (ma). Kurikulum yang dipakai paduan antara kurikulum pemerintah dan pondok pesantren.

 

"Ponpes Darurouf Wilis menggunakan kurikulum perpaduan antara kurikulum Depag, Dinas, KMI Gontor, Al-Qur'an dan Diniyah," ujar kiai muda potensial ini, Selasa (7/6/2022).

 

Dia menyebut sistem pengajaran yang ada di Darurrouf Wilis akan sangat berbeda dengan kebanyakan lembaga yang sudah ada.

 

Tujuannya untuk mencetak generasi yang siap memimpin, penghafal Alquran yang handal dan mandiri mempunyai keterampilan it dan mampu mengoptimalkan bakat baik di bidang olahraga seni literasi kognitif kepemimpinan maupun kewirausahaan.

 

"Dengan ketekunan santri dan didukung oleh para guru, kompetensi unggulan santri ini bisa tercapai," tegasnya.

 

Alumni pondok pesantren KMI Assalam Bangilan Tuban ini menambahkan, Ponpes Darurrouf Wilis ini berkomitmen untuk menjadi lembaga yang berkualitas dengan biaya terjangkau untuk semua kalangan, dan tidak ada uang pembangunan. Sedangkan untuk para anak yatim dan dhuafa' Mereka juga berkesempatan mendapatkan beasiswa dengan menarapkan sistem subsidi silang.

 

"Di pondok kami, Yatim dan Duafa juga ada beasiswanya," pungkasnya. 

 

Informasi lain, untuk para calon santri yang ingin masuk pada tahun ajaran 2023/2024 juga sudah bisa mendaftar inden dari tahun ini.[rof]

 

Untuk informasi pendaftaran klik di sini: DAFTAR

Tag : ponpes darurrouf, pendaftaran santri baru, Mts, MA, pondok di tuban, tuban, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat