23:00 . 8 Khasiat Air Kelapa Wulung Muda Tuban yang Harganya Lebih Mahal dari Kelapa Ijo   |   22:00 . Polisi Tandai 2 Lokasi Balap Liar di Tuban, Patroli Spontan akan Digalakkan   |   21:00 . Bappeda Tuban Prediksi Reaktitasi Jalur Kereta Api Lebih Dulu Dibanding Tol Demak-Tuban   |   20:30 . Posko Penyekatan Hewan Ternak di Perbatasan Tuban-Rembang   |   20:00 . 60 Calon Pengantin di Tuban Dibekali 8 Materi, agar Terhindar Perceraian hingga KDRT   |   19:30 . Ada Posko Sekat PMK Mulai 5-15 Juli 2022, Tuban Tak Terima Ternak dan Daging dari Luar Jatim   |   19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ponpes Darurrouf Wilis Jenu Buka Pendaftaran Santri Baru, Ini Program Unggulannya

bloktuban.com | Wednesday, 08 June 2022 10:00

Ponpes Darurrouf Wilis Jenu Buka Pendaftaran Santri Baru, Ini Program Unggulannya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - Pondok pesantren (Ponpes) Darurrouf Wilis di Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban saat ini membuka pendaftaran untuk santri baru tahun ajaran 2022-2023. Lembaga pendidikan yang belum lama berdiri ini memiliki lima program unggulan yaitu, Alquran, akademik dan IT, keterampilan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, adab dan ibadah serta pengembangan bakat dan minat santri.

 

Pengasuh Ponpes Darurrouf Wilis, Ustadz Ahmad Muadzin menerangkan, selain madrasah Diniyah takmiliyah ula dan wustho yang selama ini sudah berjalan, terdapat dua jenjang pendidikan yang dibuka pada tahun ajaran baru ini, jenjang Madrasah Tsanawiyah atau (MTs) dan Madrasah Aliyah (ma). Kurikulum yang dipakai paduan antara kurikulum pemerintah dan pondok pesantren.

 

"Ponpes Darurouf Wilis menggunakan kurikulum perpaduan antara kurikulum Depag, Dinas, KMI Gontor, Al-Qur'an dan Diniyah," ujar kiai muda potensial ini, Selasa (7/6/2022).

 

Dia menyebut sistem pengajaran yang ada di Darurrouf Wilis akan sangat berbeda dengan kebanyakan lembaga yang sudah ada.

 

Tujuannya untuk mencetak generasi yang siap memimpin, penghafal Alquran yang handal dan mandiri mempunyai keterampilan it dan mampu mengoptimalkan bakat baik di bidang olahraga seni literasi kognitif kepemimpinan maupun kewirausahaan.

 

"Dengan ketekunan santri dan didukung oleh para guru, kompetensi unggulan santri ini bisa tercapai," tegasnya.

 

Alumni pondok pesantren KMI Assalam Bangilan Tuban ini menambahkan, Ponpes Darurrouf Wilis ini berkomitmen untuk menjadi lembaga yang berkualitas dengan biaya terjangkau untuk semua kalangan, dan tidak ada uang pembangunan. Sedangkan untuk para anak yatim dan dhuafa' Mereka juga berkesempatan mendapatkan beasiswa dengan menarapkan sistem subsidi silang.

 

"Di pondok kami, Yatim dan Duafa juga ada beasiswanya," pungkasnya. 

 

Informasi lain, untuk para calon santri yang ingin masuk pada tahun ajaran 2023/2024 juga sudah bisa mendaftar inden dari tahun ini.[rof]

 

Untuk informasi pendaftaran klik di sini: DAFTAR

Tag : ponpes darurrouf, pendaftaran santri baru, Mts, MA, pondok di tuban, tuban, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat