16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |   06:00 . Kemendag Luncurkan MINYAKITA Rp14 Ribu per Liter, Lebih Murah dari Migor Curah di Tuban   |   05:00 . Semi Final: Kesebelasan PP Al Himah Kerek Gunakan Formasi ini Melawan Salafiyah Kholidiyah Plumpang   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ini Pesan Sekda Tuban pada 138 Pejabat Fungsional yang Baru Dilantik

bloktuban.com | Saturday, 23 April 2022 12:00

Ini Pesan Sekda Tuban pada 138 Pejabat Fungsional yang Baru Dilantik WEJANGAN : Sekda Tuban Budi Wiyana memberi Pesan untuk Pejabat Fungsional yang Baru Dilantik (foto:kominfo)

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Sebanyak 130 aparatul sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Tuban menerima SK Pelantikan Jabatan Fungsional. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di aula Dinas Pendidikan oleh Sekda Tuban Budi Wiyana.

 ASN yang dilantik terdiri dari guru, dokter gigi, Bidan, apoteker, auditor, pengawas mutu pakan, perawat pelaksana, pranata lab kesehatan, serta pengawas penyelenggaraan urusan pemda.

Sekda Budi Wiyana mengucapkan selamat kepada seluruh ASN yang dilantik. Ia mengingatkan jika ASN menjadi garda terdepan dalam bidang pelayanan publik di Kabupaten Tuban. Optimalisasi kinerja sangat dibutuhkan untuk pencapaian pelayanan publik yang prima, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban.

 “Harus bisa menambah motivasi dan semangat dalam memberikan pelayanan, untuk percepatan pencapaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sekda juga mengingatkan jika pelantikan tersebut jangan hanya menjadi seremonial biasa, tetapi sebagai pengiat amanah harus dijalankan dengan baik. 

“Amanah ini perlu tanggungjawab serius,” tegasnya.

Sekda juga meminta agar seluruh ASN sesuai dengan tugas masing- masing melakukan update data serta peka terhadap lingkungan sekitar. Ini penting, sebab data akan menentukan arah kebijakan serta peningkatan standar mutu pelayanan.

 “Seperti perawat, harus paham tentang data stunting, guru harus paham tentang data pendidikan, jadi harus selalu update dan responsive,” ungkapnya. 

ASN juga sebagai unsur birokrasi yang menjadi pelaksana kebijakan pemerintah.  Untuk itu, wajib bagi ASN meningkatkan kapasitas kemampuan. 

“Apalagi, ASN dengan fungional jabatan yang memiliki kompetensi tertentu, wajib hukumnya mengupgrade ilmunya,” pungkasnya.[ono]

 

Tag : sekda, sekda tuban, jabatan fungsional, pejabat fungsional



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat