11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   08:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |   10:00 . Lirik Lagu No Comment - Tuty Wibowo Feat Bunda Corla Kembali Viral   |   09:00 . Penghujung Januari 2023, Harga Emas Antam Stagnan Selama 3 Hari di Level Rp1.029.000 Per Gram   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ini Pesan Sekda Tuban pada 138 Pejabat Fungsional yang Baru Dilantik

bloktuban.com | Saturday, 23 April 2022 12:00

Ini Pesan Sekda Tuban pada 138 Pejabat Fungsional yang Baru Dilantik WEJANGAN : Sekda Tuban Budi Wiyana memberi Pesan untuk Pejabat Fungsional yang Baru Dilantik (foto:kominfo)

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Sebanyak 130 aparatul sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Tuban menerima SK Pelantikan Jabatan Fungsional. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di aula Dinas Pendidikan oleh Sekda Tuban Budi Wiyana.

 ASN yang dilantik terdiri dari guru, dokter gigi, Bidan, apoteker, auditor, pengawas mutu pakan, perawat pelaksana, pranata lab kesehatan, serta pengawas penyelenggaraan urusan pemda.

Sekda Budi Wiyana mengucapkan selamat kepada seluruh ASN yang dilantik. Ia mengingatkan jika ASN menjadi garda terdepan dalam bidang pelayanan publik di Kabupaten Tuban. Optimalisasi kinerja sangat dibutuhkan untuk pencapaian pelayanan publik yang prima, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban.

 “Harus bisa menambah motivasi dan semangat dalam memberikan pelayanan, untuk percepatan pencapaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sekda juga mengingatkan jika pelantikan tersebut jangan hanya menjadi seremonial biasa, tetapi sebagai pengiat amanah harus dijalankan dengan baik. 

“Amanah ini perlu tanggungjawab serius,” tegasnya.

Sekda juga meminta agar seluruh ASN sesuai dengan tugas masing- masing melakukan update data serta peka terhadap lingkungan sekitar. Ini penting, sebab data akan menentukan arah kebijakan serta peningkatan standar mutu pelayanan.

 “Seperti perawat, harus paham tentang data stunting, guru harus paham tentang data pendidikan, jadi harus selalu update dan responsive,” ungkapnya. 

ASN juga sebagai unsur birokrasi yang menjadi pelaksana kebijakan pemerintah.  Untuk itu, wajib bagi ASN meningkatkan kapasitas kemampuan. 

“Apalagi, ASN dengan fungional jabatan yang memiliki kompetensi tertentu, wajib hukumnya mengupgrade ilmunya,” pungkasnya.[ono]

 

Tag : sekda, sekda tuban, jabatan fungsional, pejabat fungsional



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat