Berbagi di Bulan Ramadan, Ini yang Dilakukan SIG Pabrik Tuban

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com -  Pada Ramadan 1443 H ini, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban menggelar kegiatan yang bertajuk “SIG Berbagi”. Kegiatan ini untuk menunaikan kepedulian kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan, serta komitmen untuk berdampingan harmonis bersama lingkungan sekitarnya.

Kegiatan digelar di Gedung Auditorium Pabrik Tuban, Desa Sumberarum Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur  kali ini diwarnai dengan membagikan bingkisan sembako Ramadan.

Sebanyak 10.500 paket semabko dibagikan bagi keluarga prasejahtera. Selain itu, perusahaan juga memberikan santunan dan peralatan sekolah kepada anak yatim sebanyak 1.400 paket. Penerima manfaat adalah masyarakat di Kabupaten Tuban.

Secara simbolis santunan anak yatim dan bantuan sembako untuk keluarga prasejahtera diserahkan oleh EVP Of Plant Operasional PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Subhan, SE., AK.,MM., CA. kepada para penerima pada acara silaturrahmi karyawan di ruang Auditorium lantai 2 Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG), Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek.

Menurut Subhan, kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi dari Corporate Social Responcibility (CSR) perusahaan dan wujud manifestasi nyata dari komitmen pilar CSR SIG Peduli. 

Melalui kegiatan seperti ini sekaligus bisa menjadi sarana untuk mendekatkan antara perusahaan dengan masyarakat sekitarnya, sehingga nilai manfaat keberadaan perusahaan ini benar-benar bisa langsung dirasakan oleh warga. 

Selain itu, harapannya dapat meringankan kondisi ekonomi masyarakat prasejahtera di situasi Pandemi Covid -19 yang masih berangsur angsur mereda. 

"Semoga bantuan ini membawa manfaat dan dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusyuk serta bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan hati gembira,” ujarnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut, lanjut Subhan, adalah untuk menguatkan komitmen perusahaan dalam mengoptimalkan pemberdayaan keberlanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan dan Kabupaten Tuban pada umumnya.

“Dengan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi aktif perusahaan kepada masyarakat sekaligus upaya untuk mempercepat penanganan dampak ekonomi Covid 19 terutama di wilayah pengembangan perusahaan,” katanya.[ono]