23:00 . Inilah Alasan Dalang Kuat Duduk Berjam-Jam Tanpa Buang Air   |   22:00 . Thak-Thakan dan Ongkek Resmi Jadi Kekayaan Kesenian Budaya Milik Tuban   |   21:00 . Kecanggihan Teknologi, Disdukcapil Tuban: Semua Identitas Kependudukan Cukup Diakses dengan Smartphone   |   20:00 . Mendalang Sejak Kecil, Pria di Tuban Tekuni Juga Tekuni Seni Pembuatan Wayang Kulit   |   19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |  
Sat, 28 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Stok Solar di Kecamatan Plumpang Kembali Stabil

bloktuban.com | Sunday, 03 April 2022 14:00

Stok Solar di Kecamatan Plumpang Kembali Stabil Kelangkaan solar di SPBU Plumpang hanya berlangsung sepekan. (Foto:SAv/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar sempat terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Tuban sejak beberapa hari terakhir ini, sehingga mengakibatkan terjadinya antrean kendaraan di sejumlah SPBU yang masih memiliki stok. 

Kelangkaan stok BBM berjenis solar itu, juga sempat terjadi di salah satu SPBU yang berada di Kecamatan Plumpang. Menurut Supriyadi, salah satu operator SPBU mengatakan, sejak memasuki bulan Ramadan stok solar sudah kembali stabil seperti sedia kala. 

“Sekarang solar sudah mulai lancar, sempat mengalami kelangkaan selama seminggu,” terangnya kepada blokTuban.com, Minggu (3/4/2022)

Langka nya stok solar, lanjut Supriyadi terjadi lantaran kurangnya pasokan solar dari pusat sedangkan permintaan dari masyarakat meningkat. 

Kendati sempat mengalami kelangkaan, akan tetapi pria yang berasal dari Desa Plumpang itu tidak membatasi jumlah pembelian. Sebab, menurutnya saat ini sudah ada alat yang memiliki batas maksimal pengisian kendaraan dengan sistem online. 

“Soalnya pasokannya kurang dan permintaan banyak biasanya rutin pengiriman solar 16 ton. Sempat pengiriman berkurang dari pusat cuma 8 ton, tapi mulai kemarin itu sudah mulai lancar dan sepi. Pembeli nggak dibatasi pembeliannya karena sudah menggunakan alat dan ada ketentuan yang tercantum di alatnya itu,” katanya. 

Pria ramah itu juga mengungkapkan meskipun solar sedang langka, di SPBU tempatnya bekerja tidak sampai terjadi penumpukan kendaraan selama ber jam-jam. Banyak pengendara yang mengisi solar dengan full, sebab mayoritas pembeli berasal dari Jawa Tengah

“Nggak sampai terjadi penumpukan truk cuma ngisinya full full karena disini banyak konsumen yang berasal dari Jawa Tengah kan kirim batu di sini dan pulangnya ngisi disini, dari daerah Rembang itu kan banyak,” lanjutnya. 

Selain karena permintaan bahan bakar solar yang meningkat, adanya kelangkaan solar juga disinyalir karena kuota subsidi yang terbatas. Sekaligus pengaruh dari perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina, sehingga minyak dunia meningkat. [Sav/Ali]

Tag : Solar, Stok Solar di Tuban, Solar Aman, SPBU Plumpang, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat