17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Stok Solar di Kecamatan Plumpang Kembali Stabil

bloktuban.com | Sunday, 03 April 2022 14:00

Stok Solar di Kecamatan Plumpang Kembali Stabil Kelangkaan solar di SPBU Plumpang hanya berlangsung sepekan. (Foto:SAv/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar sempat terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Tuban sejak beberapa hari terakhir ini, sehingga mengakibatkan terjadinya antrean kendaraan di sejumlah SPBU yang masih memiliki stok. 

Kelangkaan stok BBM berjenis solar itu, juga sempat terjadi di salah satu SPBU yang berada di Kecamatan Plumpang. Menurut Supriyadi, salah satu operator SPBU mengatakan, sejak memasuki bulan Ramadan stok solar sudah kembali stabil seperti sedia kala. 

“Sekarang solar sudah mulai lancar, sempat mengalami kelangkaan selama seminggu,” terangnya kepada blokTuban.com, Minggu (3/4/2022)

Langka nya stok solar, lanjut Supriyadi terjadi lantaran kurangnya pasokan solar dari pusat sedangkan permintaan dari masyarakat meningkat. 

Kendati sempat mengalami kelangkaan, akan tetapi pria yang berasal dari Desa Plumpang itu tidak membatasi jumlah pembelian. Sebab, menurutnya saat ini sudah ada alat yang memiliki batas maksimal pengisian kendaraan dengan sistem online. 

“Soalnya pasokannya kurang dan permintaan banyak biasanya rutin pengiriman solar 16 ton. Sempat pengiriman berkurang dari pusat cuma 8 ton, tapi mulai kemarin itu sudah mulai lancar dan sepi. Pembeli nggak dibatasi pembeliannya karena sudah menggunakan alat dan ada ketentuan yang tercantum di alatnya itu,” katanya. 

Pria ramah itu juga mengungkapkan meskipun solar sedang langka, di SPBU tempatnya bekerja tidak sampai terjadi penumpukan kendaraan selama ber jam-jam. Banyak pengendara yang mengisi solar dengan full, sebab mayoritas pembeli berasal dari Jawa Tengah

“Nggak sampai terjadi penumpukan truk cuma ngisinya full full karena disini banyak konsumen yang berasal dari Jawa Tengah kan kirim batu di sini dan pulangnya ngisi disini, dari daerah Rembang itu kan banyak,” lanjutnya. 

Selain karena permintaan bahan bakar solar yang meningkat, adanya kelangkaan solar juga disinyalir karena kuota subsidi yang terbatas. Sekaligus pengaruh dari perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina, sehingga minyak dunia meningkat. [Sav/Ali]

Tag : Solar, Stok Solar di Tuban, Solar Aman, SPBU Plumpang, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat