13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |   12:00 . Naik Lagi, Telur Ayam di Tuban Kini Jadi Rp27.667/ Kilogram   |   11:00 . Intip Strategi Pemkab Gresik di 2023 Atasi Kemiskinan hingga Stunting   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Rahasia Perempuan Pebisnis Konveksi Tuban yang Beromzet Puluhan Juta

bloktuban.com | Saturday, 02 April 2022 10:00

Rahasia Perempuan Pebisnis Konveksi Tuban yang Beromzet Puluhan Juta Pebisnis Koveksi Kaos di Tuban, Siti dibantu adiknya Sholehah terus bekerja keras membesarkan bisnisnya. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Ketekunan dan kemauan untuk terus berkembang menjadi kunci pengusaha meraih keberhasilan di tengah pandemi. Seperti halnya Siti, pengusaha konveksi asal Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban yang sukses membuka bisnis konveksi kaos di tengah maraknya pandemi. 

Ia kini beromzet puluhan juta rupiah. Dibalik kesuksesan yang diraihnya, siapa sangka bisnis konveksinya berawal dari gejolak batin karena terhimpit oleh situasi atau keadaan tepat delapan bulan yang lalu. 

”Awalnya karena suami meninggal dan harus meneruskan amanah membangun yayasan yang telah dirintis bersama. Muncullah keinginan mempunyai usaha lain yang bisa menopang yayasan,” terangnya, kepada blokTuban.com saat ditemui dirumah produksinya, Sabtu (2/4/2022). 

Kebimbangan itulah yang pada akhirnya, membuat Siti mencetuskan ide membuka bisnis konveksi yang juga mendapat dukungan penuh dari saudara-saudaranya. Sekarang dirinya memiliki karyawan sebanyak tujuh orang dengan omzet kurang dari Rp50 juta per bulannya. 

Perempuan 44 tahun ini, kemudian menjelaskan memilih bisnis konveksi bukanlah tanpa alasan. Pertama, background dari usaha keluarganya adalah konveksi, sehingga akan lebih mudah untuk memperoleh ilmu usaha. 

“Kita satu keluarga saling support semua, belajar dari  mereka juga yang support awal-awal berdirinya ini juga mereka. Ilmunya semuanya dari sana, karena saya sendiri nggak punya ilmu jahit. Untuk omzet kadang nggak tentu, tapi yang pasti masih di bawah Rp50 juta soalnya musim-musiman,” jelasnya. 

Selain terhimpit oleh situasi, berdirinya konveksi Elegant T-shirt juga memiliki tujuan yang mulia. Yakni ingin membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan. 

Elegant T-shirt yang buka sejak delapan bulan yang lalu, dengan melayani berbagai macam permintaan cutomer dan lebih fokus terhadap custom dari club ataupun lembaga.

Selain itu, juga melayani berbagai permintaan lain seperti tunik, kaos anak-anak, kaos olahraga, kaos polo, seragam sekolah dan lain sebagainya sesuai dengan keinginan customer, dengan minimal pesanan 12 pcs.  

”Fokusnya kita dengan kualitas, jadi tidak tergiur dengan harga yang murah, kita harus mengutamakan kualitas. Kalau untuk pesan minimal 12 pcs untuk pesenan custom, tapi kalau untuk kaos satuan desain suka-suka bisa pesan satu,” katanya. 

Lebih lanjut, harga yang ditawarkan dari setiap produknya pun bervariasi tergantung dari desaign dan model yang diinginkan oleh cutomer nya. Namun, dikatakan perempuan ramah ini jika semakin banyak kuantitas yang dipesan maka harga yang ditawarkannya juga akan semakin murah. 

Biasanya, untuk satu produk kaos polos dibandrol perempuan berhijab ini dengan harga Rp45 ribu per baju, namun jika ada sablonnya bisa dikenakan tarif sebesar Rp60 hingga 80 ribu per baju tergantung desain dan ukurannya.

Karena usaha konveksi Siti yang dirintis bersama dengan salah satu adiknya yang bernama Sholehah ini masih tergolong baru, jadi kesulitan yang dialami dalam usahanya yaitu marketing untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat. 

Hingga saat ini, ibu dari dua anak tersebut mengaku jika keunggulan atau ciri khas dari produk-produk miliknya yaitu bahan kaos yang dingin dan mudah menyerap keringat. 

“Sampai saat ini kain yang masih menjadi ciri khasnya, selain itu kami juga mengutamakan kecepatan waktu dan selalu bersikap ramah dengan customer,” tutupnya. [Sav/Ali] 

 

Tag : Perempuan Hebat, Pebisnis Konveksi Tuban, Buka Lapangan Usaha, Kaos Milenial, berita Tuban, bisnis Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat