19:00 . Wasit Keluarkan 2 Kartu Merah, Tim Salafiyah Kholidiyah Plumpang Lolos FInal   |   18:00 . Nurul Qur’an Bancar Kebobolan 8 Gol, Kesebelasan Mutholibul Huda Jenu Lolos Final   |   17:30 . Trending! Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Putri Delina Disebut Biang Keladi   |   17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Diduga Bawa Sabu, Oknum Kades Diamankan Polisi Beserta Mobil Ambulans Desa

bloktuban.com | Friday, 01 April 2022 15:30

Diduga Bawa Sabu, Oknum Kades Diamankan Polisi Beserta Mobil Ambulans Desa Oknum Kades Yang Diamankan Satresnarkoba Polres Tuban (Foto: Rofiq)

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Seorang Oknum Kepala Desa berinisial S, asal Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban diamankan jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tuban beserta mobil ambulans desa. Ia diamankan setelah ditangkap pada Pada hari Rabu (30/3/2022) sekitar pukul 18.00 WIB di jalan Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan barang bukti (BB) berupa 1 poket kristal putih narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,30 gram. Barang haram itu sebelumnya disembunyikan tersangka di dasbor mobil ambulans desa tersebut.

“Tersangka kami amankan setelah pesta sabu dengan rekannya di wilayah Kemabangbilo,” terang Kasatresnarkoba AKP Daky Dzul Qornain, saat ungkap kasus di Polres Tuban, Jum’at (1/4/2022).

Selain itu, lanjut Daky, petugas juga berhasil mengamankan sebuah pipet kaca yang masih terdapat sisa narkotika jenis sabu dengan  berat brutto 1,10 gram, sebuah bungkus rokok Gudang Garam Surya 12, sebuah boong alat hisap sabu yang terbuat dari botol kaca kecil, dan sebuah HP merk VIVO warna Gold.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tuban guna penyidikan lebih lanjut,” imbuh mantan Kasatreskrim Polres Bojonegoro tersebut.

Di kesempatan yang sama, Oknum Kades tersebut saat dikonfirmasi wartawan media bloktuban.com mengaku ia dijebak oleh rekannya berinisial YT. Ia juga mengaku barang tersebut didapat dari teman YT yang tidak ia kenal.

“Saya dijebak teman saya, YT. Saat itu ditelepon untuk ke rumahanya. Dan saya sudah bilang tidak punya mobil, malah disuruh bawa mobil mabulans desa tersebut,” kata S, menjawab pertanyaan awak media blokTuban.com.

Akibat perbuatanya, kini S ditahan di Mapolres Tuban. Ia terancam hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda RP10 Miliar  ditambah 1/3. [rof]

Saksikan video selengkapnya:

Tag : kades tambakboyo, satresnarkoba, polres tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat