15:00 . Warga Tuban Serbu Pasar Murah Berhadiah Gula Pasir   |   14:00 . 20 BUMDesa Tuban Pamer Produk di Event Besti, Pedagang Kebanjiran Berkah   |   13:00 . Peringatan 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Khofifah Harapkan Keberkahan   |   12:00 . Kantor Kejari Tuban Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pelaporan Alvin Liem   |   11:00 . Fashion Show Gadis Pesisir Tuban 2022 Sukses Digelar di Pantai Semilir Socorejo   |   10:00 . Festival Batik Pantai Semilir 2022 || Pantai SEMILIR   |   09:00 . Empat Film Bioskop NSC Tuban di Akhir Pekan, Pilih yang Mana!   |   08:00 . Prediksi Cuaca Tuban 24 September 2022: Sore Hari Hujan Ringan dan Berawan Tebal   |   07:00 . BPS Laporkan Penurunan Kunjungan Wisata Mancanegara di Jatim   |   06:00 . KONI Jatim Libatkan Hope Physioteraphy di Puslatda Jelang PON XX 2024   |   05:00 . Hadiri 50 Tahun IKA UNAIR di Tuban, Gubernur Khofifah Dijadwalkan Gowes hingga Tanam Mangrove   |   23:00 . Desa Jlodro Tuban Mencekam, Berawal dari Sakit Hati Kakek Bacok Tetangganya hingga Tewas   |   22:00 . Pengurus IKAMI ATTANWIR Tuban Dilantik, Ketum : Kita Harus Kompak dan Semangat   |   21:00 . Diduga Cemarkan Intitusi Kejaksaan di Youtube, Persaja Tuban Laporkan Alvin Liem ke Polisi   |   20:00 . Jadi Souvenir G20, Menparekraf RI Puji Produk Teh Herbal Binaan Pertamina   |  
Sun, 25 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dies Maulidiyah ke-36, MTs Miftahul Ulum Magersari Ajak Siswanya Terapkan Hidup Sehat

bloktuban.com | Thursday, 31 March 2022 15:00

Dies Maulidiyah ke-36, MTs Miftahul Ulum Magersari Ajak Siswanya Terapkan Hidup Sehat Penyerahan dorprize bagi pemenang undian. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Dalam rangka memperingati Dies Maulidiyah ke-36, MTs Terpadu Miftahul Ulum Magersari gelar beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunya mengajak siswa menerapkan hidup sehat dengan melakukan jalan sehat. 

Jalan sehat yang dimulai di halaman sekolah yang bertempat di Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban tersebut diikuti oleh ribuan siswa/siswi MTs Miftahul Ulum, siswa/siswi SD/MI sekitar dan beberapa alumni dengan total kurang lebih berjumlah 1000 peserta, secara gratis dengan menerapkan protokol kesehatan. 

“Kegiatan jalan sehat ini merupakan salah satu acara yang kami buat untuk memperingati dies maulidiyah Mts Miftahul Ulum yang ke-36 diikuti oleh seluruh siswa-siswi MTs baik kelas 7,8 dan 9, dan juga SD/MI sekitar,” terang Masruh Zainur Ridwan S. Ag Kepala Sekolah MTs Miftahul Ulum kepada blokTuban.com, Kamis (31/3/2022). 

Selain memperingati Dies Maulidiyah, adanya rangkaian kegiatan itu juga diharapkan bisa mempererat tali kekeluargaan baik antar tenaga pendidik maupun pelajar. 

Kegiatan jalan sehat itu sendiri, diadakan dengan mengelilingi seluruh Desa Magersari dengan jarak tempuh kurang lebih tujuh Kilometer (KM). Kendati menempuh jarak yang cukup jauh, namun pria ramah ini mengaku pesertanya merasa senang. Terlebih sudah beberapa tahun trakhir pihak sekolah tidak mengadakan acara semacam ini, karena pandemi. 

“Alhamdulillah tidak ada kendala, siswa-siswi semua juga merasa senang dan terhibur. Harapannya ya bisa memperkuat kekeluargaan antar sesama,” ungkapnya. 

Setelah jalan sehat berakhir, maka dilanjutkan dengan pengundian dorprize dari kupon yang telah dibagikan sebelumnya dengan total hadiah jutaan rupiah. Dalam kesempatan tersebut, maka ada banyak hadiah yang bisa dibawa pulang oleh siswa/siswi yang beruntung. 

Seperti lemari dua pintu, dispenzer, kipas angin, setlika dan ratusan hadiah lainnya. Di samping mengajak siswa/siswinya belajar hidup lebih sehat, dalam kegiatan tersebut, para pelajar juga diajarkan untuk berwirausaha dengan baik. Pasalnya, disela pengundian dorprize, beberapa siswa/siswi perwakilan dari kelas 7 sampai 9 turut menjajakan makanan di bazaar yang telah disediakan oleh pihak sekolah. 

“Acaranya selain jalan sehat, kami juga menyediakan tempat untuk bazar perwakilan dari siswa-siswi kelas 7,8 dan 9. Dari situ para peserta lain yang merasa haus dan lapar bisa langsung memilih makanan yang telah dijual di stand bazar sambil menyimak undian kupon dari panitia. Sebelum ini kami juga mengadakan olimpiade di tingkat SD dan MI," tandasnya.[Sav/Ali]

Tag : Mts Miftahul Ulum Magersari, Pendidikan Anak, Hidup sehat, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat