Ini Ciri-ciri Sosok Mayat Mr.X yang Ditemukan di Lahan Kilang Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sosok mayat berjenis kelamin laki-laki berusia 70 tahun, ditemukan di lahan Kilang Tuban Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (18/3/2022). 

Dua orang yang menemukan mayat kakek itu, adalah Sukari (43) dan Srimanito (61) saat mencari rumput di kawasan lahan kilang bekas hutan. 

Mayat tersebut kemudian dilaporkan ke petugas security di area Kilang Tuban. Posisi mayat tergeletak di dalam parit dekat pagar besi. 

"Tadi saya sedang memilah milah rumput di area lahan Pertamina, lalu saya melihat sosok mayat yang berada di dalam parit tersebut," ungkap salah satu Saksi mata penemuan mayat Mr X itu.

Mendapat laporan ada mayat, security bernama Cahyono (34) langsung bergegas melaporkannya ke Polsek Jenu untuk ditangani lebih lanjut. 

Kapolsek Jenu, AKP Gunawan menjelaskan, ketika sedang melakukan piket di Polsek Jenu mendapatkan laporan terkait penemuan mayat di Jati Peteng masuk wilayah Desa Sumurgeneng.

"Setelah mendapatkan laporan kita langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kejadian pertama kali diketahui warga yang akan mencari rumput," terang Kapolsek Gunawan. 

Mantan Kapolsek Bangilan itu menambahkan, sementara ini tidak ada tanda-tanda penganiayaan di dalam tubuh korban. Diduga korban terjatuh di parit saat akan membuang air besar.

"Sementara ini mayat belum diketahui identitasnya, korban kita bawa ke RSUD Tuban" katanya. 

Korban diperkirakan sudah meninggal dua hari yang lalu di usia sekitar 70 tahun. Identitas lainnya masih menunggu proses identifikasi dari RSUD dr. Koesma Tuban.

"Ciri-ciri yang di pakai korban mengenakan baju kotak-kotak, celana di lepas, ada dompet warna merah berisi uang 100, rambut putih berjenggot, warna kulit hitam," tutupnya. [Ali]