Pengemudi Ngantuk, Truk Crane Tabrak Tronton Parkir di Jalan Pantura Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dua kendaraan terlibat insiden kecelakaan di Jalan Pantura Tuban turut Dusun Karanganyar, Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (24/2/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Pengemudi truk khusus crane dilarikan ke rumah sakit (RS) lantaran mengalami luka-luka.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistiyono mengatakan, kronologi kejadian itu berawal ketika kendaraan truk khusus crane Nopol B-9786-PO yang dikemudikan Pipin Arifin (42) warga Kelurahan Limbangan, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap berjalan dari arah barat ke timur.

Kemudian saat berada di lokasi kejadian, pengemudi truk khusus crane tersebut diduga mengantuk sehingga gerak ke kanan dan manabrak truk tronton Nopol H-1582-DF yang sedang parkir di sisi selatan jalan oleh pengemudinya Sri Yuliyanto (48) Kelurahan Plalangan, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang.

"Diduga mengemudi truk khusus crane mengemudi dalam keadaan mengantuk. Sehingga gerak ke kanan dan manabrak truk tronton," imbuh Kanit.

Akibat kejadian itu, pengemudi truk khusu crane mengalami luka luka dan dirawat di rumah sakit. Sedangkan, kerugian materil ditaksir mencapai sekitar Rp15 juta.

Selanjutnya, petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi dan melakukan penyidikan lebih lanjut.[hud/ono]