Peringati HPN, PWI Tuban Bersama Satlantas Polres Tuban Santuni Anak Almarhum Wartawan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bersama Satlantas Polres Tuban, Jumat (18/2/2022).

Kegiatan santunan yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) itu dilakukan dengan serangkaian ziarah kubur di makam wartawan yang telah meninggal yang dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim dari almarhum wartawan. 

Kegiatan santunan diawali dari kediaman keluarga almarhum Muklisin di Desa Gaji, Kecamatan Kerek. Berlanjut mengunjungi kediaman almarhum Kartono di Desa Karangrejo, Kecamatan Bancar.

Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Tuban, IPDA Kistelya Ray Patayama menyampaikan, kegiatan ini sangat positif. Kesolidan dan kekompakan anggota PWI Tuban sangat bangus, terbukti masih pedulinya dengan rekan sejawat. Diharapkan untuk agenda baksos bisa di lanjutkan dengan agenda di titik yang lain. 

"Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan menyantuni anak almarhum wartawan ini. Kami juga senang bisa bergabung dalam agenda HPN tahun 2022 oleh PWI Tuban," ujar perwira asal Pekanbaru itu di lokasi. 

Sementara itu, Sekretaris PWI Kabupaten Tuban, Amin Ramadhan, menjelaskan kegiatan baksos adalah salah satu rangkaian dari HPN tahun 2022 yang telah dilaksanakan oleh PWI Tuban. Selain santunan, juga dilakukan ziarah kubur dan doa bersama keluarga almarhum. 

"Untuk kali ini, Alhamdulillah sudah dilaksanakan kegiatan ziarah kubur dan santunan anak almarhum wartawan di Kecamatan Kerek, Bancar dan Tuban Kota, kegiatan ini kita lakukan setiap tahun dan akan menjadi agenda rutin kedepannya," pungkas Amin. [hud/Ali]