Proyek Tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban Bakal Lewati Enam Desa di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban akan dilalui dua jalur tol proyek Kementrian PUPR. Proyek pertama tol Demak-Tuban, dan yang kedua tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban.

Tol Demak-Tuban bakal melewati 35 desa di lima kecamatan di Kabupaten Tuban. Menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur yaitu, Demak, Kudus, Pati, Rembang, dan Tuban.

Sedangkan Tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban hanya melewati enam desa di satu kecamatan di Kabupaten Tuban. Sebagai lintas tol menghubungkan daerah Ngawi, Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Tuban, Agung Supriyadi mengatakan, tahapan kedua proyek tol di Tuban yaitu konsultasi publik yang digelar di Gedung KSPKP, Rabu (16/2/20220).

"Rute dan desa yang dilalui tol akan dipaparkan langsung oleh narasumber dari konsultan," ujar Agung kepada reporter blokTuban.com.

Adapun enam desa yang bakal dilewati ruas Tol Ngawi-Bojonegoro-Tuban dan Babat berada di Kecamatan Plumpang. Di antaranya adalah Desa Bandungrejo, Desa Jatimulyo, Desa Magersari, Desa Plandirejo, Desa Plumpang dan Desa Sambungrejo.[ali/ono]