SMAN 1 Tuban Lockdown, Kepsek: Semua Siswa Sudah Vaksin Dosis 2

Reporter: Khoirul Huda

blok Tuban.com - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tuban, Suparlin menyampaikan jika seluruh siswa-siswi di SMA N 1 Tuban telah selesai divaksin tahap ke-2. Hal tersebut diungkapkan usai 24 siswa SMA N 1 Tuban terkonfirmasi positif Covid-19 hingga sekolah dilockdown sementara.

"Siswa-siswi sudah menjalani vaksinasi ke-2. Selain siswa, para guru juga telah selesai menjalani vaksinasi ke-3 Booster," terang Suparlin kepada reporter blokTuban.com, Senin (14/2/2022).

Suparlin menambahkan, selain para siswa telah di vaksin ke-2, pihak sekolah juga telah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, serta menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) PTM 50 persen.

"Sebelum ada yang terindikasi positif Covid-19, kita sudah melaksanakan PTM dengan kapasitas 50 persen," imbuhnya.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya SMA Negeri 1 Kabupaten Tuban Lockdown sejak Kamis (11/2/2022). Kegiatan PTM di sekolah unggulan di Tuban tersebut otomatis dihentikan total.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Tuban, Bambang Priyo Utomo, menambahkan, penghentian PTM terbatas sementara berdasarkan SKB Empat Menteri Baru perubahan dari SKB Empat Menteri saat ini. 

Isi dari SKB tersebut, yaitu penghentian PTM terbatas sementara dilakukan sekurang-kurangnya 4x24 jam apabila terjadi kluster di satuan pendidikan tersebut. Angka positif rate hasil ACF di atas lima persen, dan warga satuan pendidikan yang masuk dalam notifikasi kasus hitam di atas lima persen. 

"Yang positif corona akan menjalani isolasi lima sampai 10 hari ke depan," tandasnya.  [hud/Ali]