21:00 . Tarik Investasi, SKK Migas Jadwalkan Konvensi Hulu Migas   |   20:00 . Peresmian Balai Seni Budaya Nusantara Tuban Dihadiri Nomo Koeswoyo   |   19:00 . Sigini Biaya Pasang Sambungan Baru Air PDAM Tuban Golongan I, II, dan III   |   18:00 . Women King dan Pamali Tayang di Bioskop NSC Tuban Hari Ini   |   17:00 . Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi Tahun 2022 Resmi Ditutup   |   16:00 . Lirik Lagu HELLO - TREASURE Beserta Terjemah Bahasa Indonesia   |   15:00 . Beras di Tuban Turun, Telur Ayam Naik   |   14:00 . Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Ayam Terguling di Tuban Rugi Belasan Juta   |   13:00 . Habis Shubuh Rumah Warga Tuban Terbakar, Surat Berharga dan Uang Tunai Lenyap   |   12:00 . Lowongan Kerja Nakes di RS Muhammadiyah Babat untuk Bulan Oktober 2022   |   11:00 . Turun Rp5.000, Harga Emas Antam Dibanrol Rp957.000 Per Gram   |   10:00 . Doa Memohon Agar Memiliki Anak Berakhlah Terpuji   |   09:00 . Hasil Audit BKN Temukan Kesalahan Mutasi 530 Pejabat di Tuban, Ini Respon Jubir Pemkab   |   08:00 . Hebat! Koarmada II Pecahkan Rekor Muri Water Trappen di HUT ke-77 TNI   |   07:00 . Anak Usaha Pertamina Punya 17 Rumah Sakit di Jawa Timur, Terbanyak di Gresik   |  
Thu, 06 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kenalkan Seni Bonsai ke Pengunjung, RBC Gelar Pameran

bloktuban.com | Saturday, 08 January 2022 09:00

Kenalkan Seni Bonsai ke Pengunjung, RBC Gelar Pameran UNIK : Berbagai Bentuk Unik dari Tanaman Bonsai yang Dipamerkan (foto:savira)

Reporter  : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Ratu Bakery yang ke-10 tahun, Rengel Bonsai Community (RBC) gelar pameran bonsai dengan beraneka ragam jenis.

Pameran bonsai ini diselenggarakan selama lima hari berturut-turut, mulai tanggal 3 Januari 2022 dan digelar hingga tanggal 7 Januari waktu dini hari. Ada banyak jenis bonsai yang dipamerkan mulai dari bonsai Serut, Arobika, Musram dan lain sebagainya.

“Ini ada 52 bonsai yang dipajang, yang ikut ada sekitar 50 peserta,” ujar Fenta Panitia penyelenggara kepada blokTuban.com.    

Selain memperingati Anniversarry Ratu Bakery, pameran tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan seni bonsai kepada para pengunjung cafe.

Pria berusia 30 tahun tersebut mengatakan, dia melakukan hal tersebut, lantaran saat ini bonsai merupakan salah satu seni yang belum banyak dipahami dan disukai oleh kalangan muda.

“Bonsai ini kebanyakan disukai oleh kalangan orang yang sudah berumur, padahal bonsai salah satu peluang untuk melakukan investasi seni yang sehat,” jelasnya.

Bonsai-bonsai yang dipamerkan oleh seluruh peserta yang tergabung dalam komunitas SBC tersebut, langsung dinilai oleh juri nasional dari Litbang BPPI, dengan 10 peserta yang menjadi juara.

“Syarat untuk bisa mengikuti pemeran harus masuk dalam komunitas RBC, juri nasional yang menilai langsung kriteria bonsai yang terbaik, yang juara satu jenis pohon Serut gaya panorama, salah satu bonsai terbaik di event ini,” Katanya.  

Selain memamerkan berbagai jenis bonsai, kegiatan yang bertempat di Ratumeetpoint tersebut  juga mengadakan workshop dan edukasi cara merawat atau merawat bonsai secara baik.

Untuk ke depannya, pria ramah tersebut mengaku bahwa acara tersebut akan terus berlanjut setiap tahun. Dengan tujuan untuk merangsang peminat bonsai di Kabupaten Tuban terutama kalangan anak muda.

“Dengan adanya event ini kita kenalkan  secara langsung seni bonsai, diikuti dengan sarasehan, pemahaman, edukasi, banyak acara yang akan kita kembangkan ditahun yang akan datang,” tutupnya. [sav/ono]

 

 

Tag : bonsai, pameran bonsai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat