Malam Tahun Baru, Kawasan Alun-Alun dan GOR Tuban Steril

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Polres Tuban menggelar apel gabungan pelaksanaan pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2022, Jumat (31/12/2021) sore.

Pelaksanaan apel itu dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Darman. Hadir juga dalam kegiatan itu Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin.

Dalam amanatnya, Kapolres Tuban AKBP Darman menyampaikan, malam ini tugas mulia menanti. Mari tugas mulia ini dijalankan dengan sebaik-baiknya.

"Kita harus bisa melaksanakan pengamanan tahun baru 2022 di wilayah Kabupaten Tuban," terang Kapolres Tuban, AKBP Darman.

Darman menjelaskan, sesuai dengan Inmendagri No 66 tahun 2021 dijelaskan, seluruh kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan tidak diperbolehkan.

"Baik itu hiburan malam, tempat wisata maupun perhotelan tidak diperbolehkan mengadakan pesta malam tahun baru," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan, pada malam tahun baru 2022 ini akses menuju pusat kota yakni Alun-Alun Kabupaten Tuban disterilkan atau dilakukan penutupan sementara. 

"Untuk Alun-Alun dan GORyang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat tidak diperbolehkan adanya kegiatan kerumunan," imbuhnya.

Mantan Kapolres Sumenep itu berharap, pelaksanaan pengamanan malam tahun baru ini berlangsung lancar. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Sebatas diketahui, dalam pelaksanaan pengamanan malam tahun baru 2022 ini Polres Tuban menerjunkan sebanyak 340 personel. Serta ratusan personel dari TNI, Satpol PP dan Dishub Tuban.[hud/col]