Kecelakaan Beruntun di Tuban, Mobil Honda Jazz Ringsek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Insiden kecelakaan lalulintas (Lakalantas) beruntun terjadi di Jalan Pantura Tuban, tepatnya di Gajahmada, Kelurahaan Kebonsari, Kabupaten Tuban, Kamis (30/12/2021) sore.

Kecelakaan beruntun itu melibatkan tiga kendaraan, di antaranya Dump Truk Tronton, Mobil Honda Jazz serta Mobil Mitsubshi Xpander.

Akibat kejadian itu, kendaraan Honda Jazz Nopol S-1928-HV yang dikemudikan Andrias Puji Santoso warga Purorejo, Kecamatan Jenu itu ringsek. Sedangkan pengemudinya meninggal dunia karena tergencet.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com di lokasi kejadian, kronologi kecelakaan beruntun itu berawal ketika Dump Truk Tronton yang dikemudikan Sutoyo (43) warga Desa Kemadu, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang berjalan dari arah timur mengalami rem blong saat mendekati perempatan Karang Waru.

Karena tak bisa dikendalikan, truk Nopol K-1503-MK dengan muatan penuh itu oleng dan masuk ke jalur kanan. Laju truk yang terhenti, sehingga kemudian menyerempet Mitsubishi Expander S-1624-GH yang sedang parkor di sisi utara jalan.

Meski menyebabkan kendaraan yang serempet rusak, truk terus melaju dan kali ini menghantam kendaraan Honda Jazz Nopol S-1928 HV yang sedang parkir di depan sebuah toko emas di utara jalan. Sopir Honda Jazz berada di dalam kendaraan. Nahas, moncong truk terus mendorong Honda Jazz yang nyangkut di bawah body truk, hingga menabrak pohon di pinggir jalan. Honda jazz tergencer di tengah. 

Butuh waktu lama untuk mengevaluasi korban dari dalam kendaraan yang sudah tak berbentuk tersebut.  Petugas dari Satlantas Polres Tuban hingga saat ini masih melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.[hud/ono]