TKP Pesisir Lamongan, Lokasi Berburu Sunset dan Kuliner Kekinian

Reporter : Khonik Indah Fajarwati

blokTuban.com - Wisata dan kuliner adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan oleh wisatawan yang sedang berwisata di suatu daerah atau tempat. Apalagi jika wisata tersebut memiliki spot foto yang bagus dan menarik sehingga bisa memanjakan mata pengunjung.

Perpaduan tersebut bisa dinikmati di Taman Kuliner Paciran (TKP) yang berada pesisir utara Kabupaten Lamongan. TKP telah dibangun pada pertengahan tahun 2020, dan bagi wisatawan yang suka liburan di pesisir, tempat ini cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Hanya dengan membayar Rp2000 per kendaraan untuk karcis parkirnya, sekeluarga sudah menikmati wisata maupun kuliner yang ada di tempat tersebut yang pastinya cocok untuk dompet anda. 

Apalagi untuk anak yang masih kecil, di TKP juga memiliki beberapa wahana permainan yang bisa digunakan untuk buah hati. 

“Tempatnya cocok buat kumpul sama teman ataupun keluarga” ungkap Rania (22) salah satu pengunjung TKP di lokasi, Minggu (26/12/2021).

TKP sendiri memiliki letak yang strategis di pesisir pantai dan dekat jalan raya daerah Paciran. Taman tersebut juga cocok dipergunakan untuk menghabiskan waktu santai sambil menikmati keindahan matahari yang terbenam.

“Kalau ke sini tuh paling suka kalau sore sekitar jam 5, sekalian melihat sunset sambil dengerin musik yang disukai,” sambung Ayu (21) pengunjung lainnya.

Meskipun menyuguhkan pemandangan yang indah karena letaknya yang berada di pesisir pantai, kuliner yang ada di TKP juga pas di kantong para pelajar maupun masyarakat sekitar yang suka berburu untuk mencari jajanan atau kuliner semata. 

“Untuk hari-hari biasanya juga ramai apalagi kalau sore. Kalau akhir pekan semakin rame apalagi malam minggu makin ramai,” ujar Putri (21) salah satu pelanggan tetap yang sering menghabiskan waktunya di sana.

Keberadaan TKP diharapkan pengunjung menjadi salah satu pilihan lokasi wisata di Lamongan bagi warga Lamongan sendiri atau luar kabupaten.[nik/ono]